Hanura Sulsel Sudah Penuhi Syarat DPP – Berita Kota Makassar
Politik

Hanura Sulsel Sudah Penuhi Syarat DPP

IST H Ambo Dalle

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel menegaskan bila permintaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura agar DPD merekrut 20 pengusaha serta 20 mantan birokrat sudah dilakukan. Bahkan pengurus yang diakomodir dari dua item diatas sudah melebihi ketentuan yang diisyaratkan DPP. Tak hanya itu, permintaan agar Kantor DPD dipindahkan ke jalan protokol juga sudah dipenuhi oleh pengurus DPD Hanura Sulsel yang diketuai H Ambo Dalle.
Olehnya itu, DPD beranggapan tidak ada alasan untuk mengelar Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Hanura di Sulsel. “Untuk evaluasi kinerja DPD itu ada tempatnya yakni di forum Rapat Kerja Nasional atau Rakernas,”ujar Ambo Dalle, Kamis (20/4).
Mantan anggota DPRD Sulsel ini menegaskan bila apa yang dikemukakan ketua wilayah bidang pembinaan Sulawesi 2 Bahar Ngitung kesannya tidak elok. Alasannya karena selaku bidang pembinaan harusnya melakukan pembinaan pada semua level kepengurusan yang berada dibawahnya.
Sekretaris DPD Hanura Sulsel HA Waris Halid menambahkan bila sesungguhnya tugas yang utama bagi seorang ketua DPP bidang pembinaan wilayah harus sering bekomunikasi dengan pengurus di DPD. Bahkan kalau perlu berkunjung ke kantor DPD, guna mengetahui seperti apa yang sudah dilakukan pengurus ditingkat Provinsi hingga kabupaten dan kota. “Tidak segampang itu melakukan Musdalub, sebab ada aturannya seperti yang diatur dalam AD/ART Hanura. Bahkan lebih gampang mengganti ketua wilayah pembinaan,”ujar Waris.
Adik kandung Ketua Harian DPP Partai Golkar HAM Nurdin Halid ini meminta agar Pak Bahar Ngitung tidak usah berkoar-koar dimedia, namun sedapat mungkin membangun komunikasi dengan pengurus di DPD dan DPC, terkait tentang kinerja para pengurus. “Kalau ingin evaluasi ada tempatnya yakni di Rakernas. Apakah DPP pasca Munaslub juga sudah melakukan Rakernas,”ucap Waris. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top