BI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulbar – Berita Kota Makassar
Sulselbar

BI Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

MAMUJU, BKM — Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, Dadal Anggara, mengatakan, langkah yang dilakukan pihak BI Perwakilan Sulbar salah satunya menjaga moneter dan menjaga stabilitas keuangan.
Untuk itu, dilakukan koordinasi terhadap seluruh stakeholder di wilayah Sulbar. BI juga berupaya menjaga inflasi dalam mengoptimalkan semua sektor di Sulbar. ”Kami terus melakukan koordinasi dan melibatkan stakeholder dalam memajukan sektor ekonomi di wilayah ini. Untuk itu, sistem ekonomi di Sulbar tergantung pada pemerintah,” ujarnya di Mamuju, kemarin.
Sementara itu, Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin dalam sambutanya pada acara BI yang berlangsung di ballroom Hotel d’Maleo Mamuju, Kamis (20/4), mengatakan, keputusan pemerintah pusat dalam mendorong pertumbuhan ekonomia di Sulbar melalui otonomi daerah, maka faktor ini terus dilakukan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulbar.
Untuk itu, harus juga didorong sumber pendapatan daerah melalui distribusi dan mendirikan BUMD. Karena ini secara tidak langsung membuka lapangan kerja. Maka, peran BUMD juga harus mampu memberikan pemberdayaan terhadap pelaku ekonomi di Sulbar.
”BUMD nanti diharapkan dapat lebih memajukan roda perekonomian di Sulbar. Jika peran BUMD baik dalam melakukan perannya untuk memajukan ekonomi di Provinsi Sulbar, maka kita harapkan juga kabupaten berperan dan harus mampu mendorong pada kemajuan perekonomian di wilayah Sulbar,” ujarnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top