Sulselbar

Pameran Deskranasda Tampilkan Produk Lokal

Ny Rospita N Biringkanae

MAKALE, BKM — Keluarga besar Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Tana Toraja mengikuti pameran selama tiga hari (17-19/4) di Hotel Sheraton Makassar.
Ketua Dekranasda Tator Ny Rospita N Biringkanae,
kepada BKM Rabu (19/4) mengatakan kegiatan pameran bagian dari rangkaian silaturrahmi pengurus PKK se-Sulsel dan dibuka Gubernur H Syahrul Yasin Limpo.
Stand pameran Tana Toraja menampilkan kerajinan lokal seperti miniatur rumah adat Toraja, kerajinan tenun dusun Tonglo dan Saluallo, ukiran kayu dari Rantelemo, parang Toraja dari Sangalla
Dijelaskan Ny Rospita, selama tiga hari pameran stand Tana Toraja jadi kunjungan paporit sebab kerjinan local ditampilkan asli produksi kelompok binaan Deskranasda, tidak ada yang dimodifikasi dan semua asli.
Tidak kalah menarik dari pameran Deskranasda para pengurus kenakan kebaya hasil tenun Toraja sehingga tampil beda dari daerah lainnya.
Karena itu, pengurus PKK juga bagian dari aktipitas Deskranasda, kita berharap diamana ada PKK disitu Deskranasda hadir karena keduanya tidak bisa dipisahkan.
Kerajinan lokal dibina jika berjalan baik sesaui program menjadi penghasilan tambahan perkuat ekonomi keluarga. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top