Politik

Legislator PPP Tak Ingin Tiga Periode

PANGKEP,BKM–Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pangkep H Mustakim Marimis memberi isyarat tidak akan maju lagi bertarung di Pemilu legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Mustakim beralasan ingin ada regenerasi ditubuh partai berlambang ka’bah ini.
Banyak yang menilai sikap Mustamin yang tak lain adalah legislator PPP patut dicontoh. Apalagi dua periode duduk sebagai wakil rakyat dinilainya sudah lebih memiliki pengalaman sehingga akan memberi kesempatan kepada kader lain untuk berkiprah diparlemen. Tanda ini sebagai wujud perhatian Mustakim akan proses regenerasi dilegislatif dan PPP yang selama ini membesarkan karir politiknya.
Mustakin memilih tidak akan maju lagi untuk Pileg pada periode ketiga karena menginginkan adanya proses regenerasi. Selain itu bisnis yang selama ini digeluti, ingin diaktifkan kembali dengan serius. “Bukan juga karena ada kekhawatiran bahwa tidak lagi bisa terpilih pada Pileg mendatang,” ujar Mustakim.
Menurutnya, pilihan untuk tidak maju untuk periode ketiga nanti, semata-mata karena bisnis harus diurus kembali, “Sendainya mau lagi bertarung dipileg mendatang, maka saya masih yakin bisa meraih suara banyak dari konstituen. Resepnya harus pintar-pintar mendekati masyarakat. Sebagai contoh tempat tinggal saya yang baru di Kampung Belae di Kecamatan Minasa Te’ne, anda bisa saksikan kalau banyak warga yang kerap ke rumah melakukan silaturahmi,” tambahnya (udi/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top