IPPRI Somasi Bupati – Berita Kota Makassar
Sulselbar

IPPRI Somasi Bupati

BANTAENG, BKM — Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, disomasi DPD Ikatan Pemuda Peduli Rakyat Indonesia (IPPRI) Sulsel. Somasi tersebut dilayangkan, menyusul surat permintaan klarifikasi atas oknum pejabat yang beristeri lebih dari satu.
Dalam surat nomor 027/SKL/DPD.IPPRI.SULSEL/IV/2017, tertanggal 28 Maret 2017, yang ditandatangani Petrus Edy selaku Ketua dan Sofyan (Sekretaris), menyebutkan beberapa peraturan tentang PNS yang akan beristeri lebih dari satu orang.
IPPRI mempertanyakan poligami yang diduga dilakukan H Asri Sahrun, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
Juga meminta klarifikasi, apakah ada izin yang diberikan oleh isteri pertama yang bersangkutan. Selain itu, dipertanyakan pula perlakuan Asri terhadap anak-anaknya, apakah berlaku adil atau bagaimana.
Kepala Inspektorat Bantaeng, Muh Afris, Rabu (19/4), mengatakan, permintaan IPPRI sudah diproses. Inspektorat telah memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan.
Menurut Afris, pihaknya sudah memanggil Asri sebanyak dua kali. “Sudah dua kali kami panggil Asri selaku terlapor untuk dimintai keterangan”, aku Afris.
Menurutnya, hasil penyidikan Inspektorat akan dilaporkan ke bupati untuk kelanjutan prosesnya. “Hasilnya, kami akan melaporkan ke pak Bupati”, pungkasnya. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top