Headline

Dua Hari Video Pemukulan Viral di Medsos

DALAM dua hari terakhir, masyarakat Kota Makassar pengguna media sosial disuguhi video aksi brutal oknum POM AL yang memukul dan menganiaya Salim Djati Mamma. Bahkan, video yang berdurasi singkat itu telah viral melalui medsos.
Di hari pertama usai kejadian, Selasa (18/4), video yang beredar masih sebatas awal-awal berlangsungnya adu mulut. Melibatkan beberapa oknum anggota POM AL dengan Salim yang hanya sendirian. Video terhenti saat Salim berusaha ditenangkan oleh seorang POM AL dibantu polisi berpakaian seragam.
Sehari kemudian, Rabu (19/4), muncul lagi video baru. Durasinya 01.23 detik. Diambil oleh penguna HP dari sela-sela motor yang tengah terparkir di depan warkop Dottoro 75. Video ini yang menunjukkan aksi brutal oknum POM AL.
Di bagian awal terlihat Salim yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dikelilingi oknum POM AL. Adu mulut sempat terjadi. Tiba-tiba saja ada yang memukul Salim.
Dengan kemeja yang telah terbuka kancingnya, serta baju kaos dalaman warna putih yang sudah robek, diapun kemudian berusaha menyelamatkan diri. Salim mencoba lari masuk ke dalam warkop.
Namun, oknum POM AL terus mengejarnya. Bahkan ada diantaranya yang menendang kursi yang menghalanginya.
”Oee.. bawa… bawa,” begitu suara yang terdengar.
Salim akhirnya terkejar. Diapun digiring keluar warkop oleh beberapa oknum POM AL. Perlawanan masih sempat dilakukan. Tapi karena banyak orang yang mengeroyoknya, Salim tak lagi bisa berkutik. Dia langsung terduduk di atas badan jalan dekat motor yang parkir.
Seorang POM AL dan polisi berdiri di samping kiri dan kanannya. Keduanya berusaha menghentikan aksi penyerangan terhadap Salim.
Sebelumnya, Danlantamal VI Makassar Laksma Yusup membantah adanya pemukulan oleh anggotanya terhadap Salim Mamma. Dia menyebut, Salim Mamma berontak saat hendak dibawa ke markas Lantamal sehingga bajunya robek. (rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top