Sulselbar

Dua Desa Diusul Jadi Desa Wisata

TEMPAT WISATA -- Salah satu Air terjun bisa jadi tempat Wisata. Air Terjun Lapaserengi Datae Desa Bulue.

SOPPENG, BKM — Dua desa di Kabupaten Soppeng diusulkan menjadi Desa Wisata di Tahun 2017 yakni Desa Bulue Kecamatan Marioriawa dan Desa Patampanua.
Kepala Desa Bulue Abdul Majid saat menggelar rapat Pembentukan Desa Wisata bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan segenap staf Desa di Ruang Rapat Kantor Desa Bulue, Selasa (18/4).
Menurut Kades berbagai potensi memang menunjang kawasan menjadi salah satu desa wisata bergengsi di Kabupaten Soppeng, potensi alam pegunungan yang masih alami. Perkebunan dengan pola tanam yang lebih banyak dengan pola tradisional, aset seni dan budaya yang juga masih lestari, serta berbagai warisan pekerjaan yang dilakukan secara turun-temurun oleh warga setempat seperti produksi gula aren.
”Ada beberapa seni budaya yang sekarang ini masih tetap terpelihara, seperti Mappadendang, Mattojang dan itu masih tetap di pentas kan setiap tahunnya,” ujar Abdul Majid
Majid menambahkan jika memang desa Bulue menjadi kawasan desa wisata seakan menjadi bukti kerja keras warga setempat yang selama ini secara mandiri melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki berbagai tatanan kehidupan. “Sebenarnya kalau bicara soal Potensi Wisata di Desa Bulue itu sudah tidak bisa di ragukan selain ditunjang oleh keberadaan Wisata permandian air panas Lejja yang begitu di kenal di Indonesia bahkan sampai ke manca negara juga ada beberapa potensi wisata yang bisa dikembangkan seperti Air Terjun Lapaserengi Air Terjun Batu Murue, sering Air terjun Sarasa Tanre yang ada di Gellenge,” tandas Kades.
(ono/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top