Gojentakmapan

AJJ Kecam Pemukulan Oknum POM AL

JENEPONTO, BKM — Puluhan orang pekerja pers yang menamakan diri Aliansi Jurnalis Jeneponto (AJJ) turun ke jalan mengecam tindakan oknum POM AL (Angkatan Laut), Rabu (19/4).
Mereka meminta kepada Komandan Lantamal VI Makassar, Laksamana Pertama Yusuf untuk mengusut anak buahnya atau oknum POM AL yang melakukan pemukulan terhadap Wakil Ketua PWI Sulsel, Salim Mamma.
”Kami protes keras pemukulan senior kami, Wakil Ketua PWI Sulsel, Salim Djati Mamma dan lainnya,” teriak wartawan mengaku bernama Dedy dari Radar Selatan di perempatan Jalan Pahlawan Sultan Hasanuddi atau di dekat Patung Kuda Bontosunggu, Rabu (19/4).
Dedy lanjut mengatakan, Angkatan Laut tidak ada hubungannya dengan parkir mobil. Angkatan Laut seharusnya menjaga kedaulatan NKRI. ”Bukan memukuli rakyat sipil apalagi sebagai pers yang menjadi pilar demokrasi,” jelas Dedy.
Hal ini dibenarkan wartawan senior Jeneponto, F Kr Kulle. Dikatakan, oknum AL yang memukuli wartawan adalah tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan. Mereka sepertinya tidak mengindahkan rambu dan panji TNI AL.
Makanya, diminta kepada Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama Yusuf untuk menahan oknum anggota AL yang diduga terlibat melakukan pemukulan terhadap adik mantan Waka Polda Sulsel, Sahrul Mamma.
”Kalau perlu mereka dipecat karena menganiaya rakyat sipil dan pekerja pers,” teriak Karaeng Kulle. (krk)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top