Politik

Agus Semakin Dekat Dengan Demokrat

IST MENEMUI--Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menemui mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin di Rutan Sukamiskin, Selasa (18/4). Agus juga sempat bertemu dengan Ketua Demokrat Sulsel Ni'matullah dan pengurus lainnya.

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang semakin dekat dengan Partai Demokrat. Informasi yang dikumpulkan koran ini, Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel dua periode menemui sejumlah tokoh Partai Demokrtat seperti Andi Alfian Mallarangan dan mantan ketua umum DPP Demokrat. Tak hanya itu, Agus juga menemui mantan Ketua DPD Demokrat yang tak lain adalah mantan Wali Kota Makassar dua periode Ilham Arief Sirajuddin di rutan Sukamiskin. Agus membenarkan bila dirinya datang untuk bertemu dengan Ilham. “Iya saya kebetulah membesuk Pak Ilham di Sukamiskin,”ujar Agus, Rabu (19/4). Soal isi pembicaraan dengan Ilham, Agus mengaku hanya datang menengok mantan Wali Kota Makassar. “Hanya silaturahmi dengan menengok Pak Ilham,”jelas Agus.
Dalam kunjungan tersebut, Agus juga sempat bertemu dengan Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe. Hanya saja, Ni’matullah yang dihubungi lewat WhatsAppnya tidak merespon.
Beberapa waktu lalu, Agus juga bertemu dengan elit Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tak hanya itu, pendamping Syahrul Yasin Limpo dalam dua kali Pilgub ini juga mendapat kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra.
Seperti diberitakan koran ini sebelumnya, Agus kini berkonsentrasi untuk menggaet politisi sebagai bakal calon wakil gubernur.
Tentu calon wakil untuk Agus akan dipilih dari politisi yang mampu menambah dukungan partai politik, serta dukungan basis suara dengan pertimbangan geopolitik yang ada saat ini.
Dosen politik dari Unhas Dr Azwar Hasan mengemukakan bila dukungan Gerindra dengan modal 11 kursi serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan modal 3 kursi tentu masih membutuhkan tambahan 3 kursi lagi. Olehnya itu, Agus tentu akan mendekati partai lain yang selama ini memiliki hubungan yang cukup dekat seperti Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Saat ini, Partai Demokrat mengontrol 11 kursi di parlemen sementara PDIP juga memiliki 5 kursi di parlemen. “Pak Agus sangat bisa mendekati Demokrat dengan menggaet Aliyah Mustika Ilham atau ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe,”ujar Azwar Hasan, kemarin.
Selain itu, Agus bisa juga mendekati tokoh PDIP. “Atau bisa pula Pak Agus mendekati PDIP dengan menggaet Andi Ridwan Wittiri atau Burhanuddin Andi,”ujar Azwar Hasan. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top