8 Mei, Gowa Gelar Dispora Cup I – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

8 Mei, Gowa Gelar Dispora Cup I

GOWA, BKM — Pada 8 Mei mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa akan menggelar turnamen sepak bola U-17 atau (usia 17 tahun). Turnamen yang diberi label ‘Dispora Cup’ ini menurut Sekdis Pora, H Sappe Manggiriang, Rabu (19/4) mengatakan, rencananya turnamen ini akan dilangsungkan di dua tempat berbeda dan diikuti 18 kecamatan di Gowa.
”Ada 18 kecamatan yang ikut dalam kejuaraan ini. Kita berharap, masing-masing kecamatan mengutus timnya untuk berlaga di turnamen Dispora Cup pertama ini,” kata Sappe.
Turnamen sepakbola U-17 tahun ini, kata Sappe, sekaligus akan dijadikan sebagai ajang seleksi persiapan pembentukan tim piala Suratin U-17 yang akan mewakili Gowa untuk bertanding di kejuaraan yang sudah menjadi agenda tetap PSSI itu.
Sementara dewan penasihat panitia pelaksana, Muhammad Rustam, menjelaskan, pertandingan sepakbola Youth Cup 2017 Road To Suratin Gowa 2017 U-17 rencananya dihelat di Lapangan Syekh Yusuf dan Stadion Kale Gowa.
”Pertandingan ini akan berlangsung selama dua pekan dan menggunakan dua lapangan, masing-masing di Stadion Kale Gowa untuk seleksi, dan untuk semi final dan final di lapangan Syekh Yusuf,” katanya.
Ajang pertandingan Youth Cup 2017 Road To Suratin Gowa 2017 U-17 telah dijadikan agenda tahunan Dispora Kabupaten Gowa untuk meningkatkan persepakbolaan di Kabupaten Gowa. (sar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top