Sulselbar

42 Siswa Meriahkan LKS

MAMUJU, BKM — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulbar menggelar Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi di Hotel Berkah Mamuju, Senin (17/4). LKS ini diikuti sebanyak 42 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari enam kabupaten se-Sulbar.
Muh Ikhsan selaku ketua panitia, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang seleksi untuk memilih wakil Sulbar pada ajang LKS tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada 14-20 Mei di Kota Solo, Jawa Tengah.
Selain itu, kata Ikhsan, kegitan ini juga untuk ajang menguji kemampuan atau potensi siswa sesuai keahliannya serta sarana motivasi dan penanaman nilai-nilai integritas, sportivitas dan solidaritas sebagai bagian dari pendidikan karakter.
LKS ini diikuti 94 orang terdiri dari siswa serta pendamping dan LKS SMK. ”Lomba ini dilaksanakan mulai 17 sampai 27 April. Tempat pelaksanaan lombanya yakni di Hotel Berkah Mamuju dua mata lomba, SMK Rangas tujuh mata lomba, dan SMK 1 Majene dua mata lomba,” terang Iksan.
Beberapa jenis lomba yang dipertandingkan, lanjut Ikhsan, masing-masing Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Bangunan, Teknik Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP), Animasi, Teknik Elektro, Teknik Otomotif, Multimedia, Administrasi Perkantoran, Elektronika Industri dan Teknik Komputer jaringan (TKJ), Kecantikan, Busana dan Pemasaran. (*mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top