Berita Kota Makassar | Putra Karaeng Labakang Dukung Cakka Maju di Pilgub
Politik

Putra Karaeng Labakang Dukung Cakka Maju di Pilgub

BKM/IRWAN DUKUNGAN--Karaeng Tata Putra Karaeng Labakkang ditemani Karaeng Mile menemui Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Selasa (18/4). Kedatangan Karaeng Tata untuk memberi dukungan kepada Andi Mudzakkar maju di Pilgub Sulsel.

LUWU, BKM–Dukungan tokoh jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel Juni 2018 mendatang semakin memotivasi para bakal calon (Balon) Gubernur maupun Balon Wakil Gubernur, termasuk Andi Mudzakkar.
Kali ini Putra Karaeng Labakkang, Karaeng Tata dari Kabupaten Pangkep memberi dukungan penuh kepada Bupati Luwu Andi Mudzakkar untuk maju dan bertarung di Pilgub Sulsel nanti.
Karaeng Tata datang bersama Karaeng Mile menemui Bupati Luwu di rujab Bukit Limpujang Belopa, Selasa (18/4). Pada pertemuan tersebut, Karaeng Tata menuturkan sudah mengumpulkan dukungan 5000 KTP yang tersebar di Pangkep. Pengumpulan KTP sebagai bentuk dukugan kepada Andi Mudzakkar untuk maju di Pilgub 2018 mendatang. “Pak bupati, rumpun kami dari Karaeng Labakkang siap mendukung. Kami juga sudah mengumpulkan 5000 KTP dari Pangkep,”ujar Karaeng Mile yang mendampingi Karaeng Tata.
Karaeng Tata menyebut dukungan tersebut ikhlas untuk Andi Mudzakkar, bahkan kata Karaeng Tata mengaku kewalahan menerima permintaan baliho Bupati Luwu untuk di pasang di titik strategis di Pangkep. “Kami suport majunya pak Bupati Luwu, nanti kita alihkan suara basis kakaknya (Azis Kahar) di Pangkep mendukung Andi Mudzakkar, “kata Karaeng Tata sambil mengurai dirinya sudah menyampaikan rumpun Karaeng Labakkang mendukung Andi Cakka.
Cakka juga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan tersebut. “Saya bersyukur kedatangan Karaeng Tata adalah doa dan rahmat bagi saya, terima kasih atas dukunganya, sampaikan Karaeng salam hormat saya kepada seluruh masyarakat Pangkep dan rumpun keluarga besar Karaeng Labakkang, “tadas Cakka.
Di kabupaten Pangkep, dua legislator Partai Demokrat menunggu keputusan partai berlambang bintang mercy ini terkait dukungan di Pilgub Sulsel mendatang. Kedua legislator Demokrat Pangkep masing-masing Andi Muhammad Ridha dan H Mansyur kini menunggu sikap resmi dari Ketua DPC Demokrat Pangkep Taufik Fakhruddin. Menurut keduanya, urusan Pilgub memang merupakan wewenang pimpinan siapa yang layak dan pantas diusung. “Meski demikian, bukan berarti kader ditingkat bawah, tidak didengar aspirasinya,”ujar Andi Muhammad Ridha, Selasa (18/4).
Ridha yang juga Ketua Komisi III di DPRD Pangkep mengungkapkan bila sebagai kader dirinya menilai, bahwa apa yang menjadi putusan terbaik demi kemajuan Partai Demokrat. “Berarti langkah itulah yang terbaik,”aku Ridha yang diamini H Mansyur.
Ridha maupun Mansyur masih sangat yakin kalau pilihan pimpinan Demokrat tidak mungkin tanpa prosedural. Misalnya kalau tradisi politik Partai Demokrat dalam pemilihan selalu melalui mekanisme survei. “Jadi apakah itu kader internal atau eksternal. Kendati begitu, ruang kader internal jauh lebih terbuka dibanding kader diluar partai, tetapi dari kondisi terkini wacana Pilgub masih bersifat dinamis,”terangnya (wan-udi/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top