Pemprov Tunjuk Pansel Lelang Jabatan – Berita Kota Makassar
Metro

Pemprov Tunjuk Pansel Lelang Jabatan

MAKASSAR, BKM — Pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) lingkup Pemprov Sulsel telah terbuka. Perdaftaran tersebut berlangsung selama 15 hari, terhitung sejak 17 April hingga 9 Mei mendatang.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ashari Fakhsary Radjamilo mengungkapkan, Panitia Seleksi (pansel) lelang jabatan ini terdiri dari lima orang.
“Panselnya terdiri dari pak sekda (Abdul Latif), saya sendiri, Kepala Regional BKN, Insinyur Soeprapto, dan Imam Mujahidin,” ungkap Ashari, Selasa (18/4).
Ashari menambahkan, ada beberapa tahap seleksi yang harus dilalui peserta seleksi terbuka ini. Diantaranya tahap administrasi, assesment psikometri, LGD, dan Analisa Kasus. Kemudian tahap wawancara oleh Pansel, serta penilaian rekam jejak.
“Untuk tim assesor psikometri, kami ambil dari UNM. Sekitar 9 sampai 11 orang. Tergantung jumlah pendaftar nanti,” jelasnya.
Hasil seleksi bersama rencananya diserahkan ke Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pada 23 Mei mendatang. Namun target ini masih bisa berubah sesuai dengan kondisi yang ada.
Diketahui ada 10 jabatan lowong yang akan diisi melalui seleksi terbuka ini. Diantaranya empat jabatan eselon IIa dan enam jabatan eselon IIb.
Saat ini, kata Ashari, ada 10 jabatan lowong yang akan diisi. Masing-masing empat jabatan untuk eselon IIa dan sisanya enam jabatan untuk eselon IIb.
Adapun jabatan yang dimaksud yakni, untuk Eselon IIa antara lain Staf Ahli Gubemur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Sub Bidang Keagamaan. Kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.
Sedangkan untuk Eselon IIb masih ada enam jabatan lowong. Antara lain Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol, Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Kesejahteraan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Labuang Baji, Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah Dadi, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar. Pendaftaran dibuka 15 hari, mulai 17 April hingga 9 Mei.
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, untuk prosea seleksi terbuka atau lelang jabatan, ada mekanisme yang harus dilewati. Semua diserahkan ke panitia seleksi (pansel) untuk melaksanakan tahapan yang ada. Dia juga percaya tim seleksi (timsel) yang ditunjuk bisa bekerja secara proporsional untuk menyeleksi calon pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai yang diharapkan.
“Biarkan timsel dan pansel bekerja karena itu menjadi ranahnya,” pungkas Syahrul. (rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top