Politik

Legislator PKB Soroti Baliho

BANTAENG, BKM–Pemasangan baliho di beberapa titik dalam wilayah Bantaeng, disoroti Muh Asri, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD setempat.
Dia meminta instansi yang berwewenang dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar tidak tebang pilih dalam melakukan penertiban. “Jangan tebang pilih dalam penertiban baliho,”ujar Muh Asri, Selasa (18/4).
Menurut Asri, ada baliho tokoh politik yang terpajang di beberapa pohon. Sementara di Bantaeng, kata dia, ada Peraturan Daerah (Perda) tentang pelarangan memasang baliho di pohon dengan menggunakan paku. “Ada baliho yang dipasang di pohon dengan cara dipaku. Ini melanggar Perda dan harus ditertibkan,”cetusnya.
Kasatpol PP, Abdullah, menegaskan, pihaknya akan menertibkan semua baliho yang pemasangannya terbukti melanggar Perda. “Kami akan tertibkan semua baliho yang terpasang jika terbukti melanggar Perda,”katanya.
Namun sebelum bertindak, kata Kasat, terlebih dahulu pihaknya berkoordinasi dengan Tata Ruang sebagai instansi teknis. “Masalah penertiban baliho, ada kaitannya dengan Tata Ruang sebagai instansi teknis. Jadi, kami akan berkoordinasi sebelum bertindak,”pungkasnya. (wam/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top