Bisnis

Konvensi Mutu Semen Tonasa Pamerkan 80 Prototype

IST KONVENSI MUTU -- Direktur Utama PT Semen Tonasa, Unggul Attas (dua dari kanan) didampingi unsur manajemennya, melihat dari dekat prototype yang dipamerkan pada Konvensi Mutu ke 28 di kantor pusat Semen Tonasa.

MAKASSAR, BKM — PT Semen Tonasa kembali menggelar Konvensi Mutu ke-28. Konvensi ini bertajuk ‘Inovasi Menuju Kerja Ekselen dan Daya Saing Global’, berlangsung di auditorium kantor pusat PT Semen Tonasa, Selasa (18/4). Acara ini dihadiri jajaran komisaris dan direksi PT Semen Tonasa.
Menurut Ketua Panitia Innovation Fair 2017, Konvensi Mutu Semen Tonasa, Sariatun, ada 80 prototype yang dipamerkan merupakan buah karya unit kerja yang berhasil diciptakan tahun 2016 lalu. Juga ada 178 poster inovasi dari berbagai bidang yang terpajang disetiap dinding ruang auditorium.
Selain memamerkan sejumlah prototype, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut, juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada unit kerja yang telah melakukan inovasi yang mendukung efisiensi kerja perusahaan.
Sementara itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Ir A Unggul Attas MBA saat membuka acara ini mengatakan, Konvensi Mutu ini sudah dilaksanakan sejak 28 tahun lalu saat dirinya masih menduduki jabatan sebagai kepala seksi.
”Syukur Alhamdulillah kegiatan ini masih dilakukan sampai sekarang,” tuturnya.
Unggul juga memberikan apresiasi kepada seluruh karyawan yang ikut berpartisipasi di ajang ini. Unggul berharap agar seluruh unit kerja mempunyai GKM minimal 10 tim.
Lepasan Universitas Hasanuddin ini juga menjelaskan, dengan berinovasi tentunya akan meningkatkan daya saing PT Semen Tonasa. Sehingga bisa memenangkan persaingan.
Unggul juga menyampaikan kekagumannya dengan apa yang dilakukan seluruh unit kerja. ”Tentu kita harap, inovasi ini berdampak pada efisiensi cost dimasing-masing unit kerja,” jelas Unggul.
Di tempat yang sama, Komisaris PT Semen Tonasa, Ir Widodo Santoso, mengatakan, Konvensi Mutu ini pertama dilaksanakan saat dirinya masih menduduki jabatan kepala biro. Persaingan persemenan sekarang amat ketat sehingga dibutuhkan efisiensi disegala bidang.
”Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan ikut andil dalam memberikan efisiensi bagi perusahaan,” urainya.
Ia juga mengajak kepada seluruh peserta yang hadir agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Karena tanpa ada kekompakan dan kebersamaan relatif finansial tidak akan optimal. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top