JSI: Empat Figur Ini Punya Kans di Wajo – Berita Kota Makassar
Politik

JSI: Empat Figur Ini Punya Kans di Wajo

MAKASSAR, BKM–Pemilihan Bupati (Pilbup) Wajo masih tersisa sekitar satu tahun lebih, namun figur yang berpontensi menduduki posisi bupati dan wakil bupati sudah bisa dikerucutkan.
Setidaknya ada jago Golkar yang akan dielus Andi Burhanuddin Unru yakni dr Baso Rahmanuddin Makkaraka, jago Nasdem yakni Andi Syahrir Kube Dauda serta jago PAN yakni Amran Mahmud.
Bila merujuk hasil survei dan analisa kualitatif yang dilakukan lembaga Jaringan Suara Indonesia (JSI), terdapat empat figur yang memiliki peluang cukup besar menggantikan posisi Andi Burhanuddin Unru yang telah menjabat bupati dua periode.
Empat figur tersebut masing-masing Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin Makkaraka, mantan Wakil Bupati Amran Mahmud, Wakil Bupati Andi Syahrir Kube Dauda, serta pengusaha asal Papua, H Amran. “Tanpa mengabaikan kekuatan dan kemampuan figur lain, tapi untuk saat ini empat nama di atas jauh lebih punya kans terpilih jika maju bertarung,”ujar Supervisor Strategi Pemenangan JSI, Selasa (18/4).
Menurut Arif, peta kekuatan empat nama tersebut, cenderung masih berimbang. Terutama antara dr Baso dan Amran Mahmud. Selisih elektabilitasnya masih sangat tipis, sehingga belum ada yang tergolong dominan. “Kalau sampai dari empat nama tersebut, ada yang memilih maju berpasangan, tentu peluangnya memenangkan Pilkada sangat terbuka lebar,”jelasnya.
Hanya saja, lanjut dia, butuh pendekatan dan komunikasi intens jika ingin merealisasikan berpasangan di antara nama di atas. Sebab sejauh ini mereka semua masih “ngotot” maju di posisi calon bupati. Selain nama diatas, figur lain yang juga sudah massif melakukan sosialisasi, tidak perlu berkecil hati. Setidaknya bila mengincar kemenangan, maka sangat realistis maju di posisi 02 dengan berpaket figur di atas, terutama dr Baso, Amran Mahmud, dan Andi Syahrir. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top