Bonus Atlet Akhirnya Dicairkan – Berita Kota Makassar
Metro

Bonus Atlet Akhirnya Dicairkan

MAKASSAR, BKM — Sempat tertunda beberapa lama, bonus untuk atlet berprestasi akhirnya dicairkan. Tak ada seremoni penyerahan bonus yang dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Penyerahan dilakukan secara langsung di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel.

Penyerahan dilakukan pekan lalu. Itupun tidak diberikan secara langsung kepada seluruh atlet berprestasi yang mengantongi medali pada PON XIX di Bandung tahun lalu.
Bonus diberikan per cabang olahraga. Jadi, setiap atlet berprestasi per cabang olah raga dipangg untuk mengambil bonus yang sudah dijanjikan.
Hal itu dibenarkan Ketua Pembinaan Prestasi KONI Sulsel, Nukrawi.
“Yah, bonus yang dijanjikan ke atlet berprestasi Sulsel yang meraih medali di PON Jawa Barat sudah dibagikan, ” ungkap Nukrawi kepada BKM, Selasa (18/4).
Pemberian bonus diberikan langsung ke atlet berprestasi berdasarkan cabang olahraga masing-masing. Tak ada seremoni atau prosesi penyerahan bonus. Dia mengaku tidak terlalu tahu mekanisme penyerahan bonus tersebut, yang jelas sudah diberikan ke atlet yang dijanji.
Salah seorang atlet berprestasi dari cabang olahraga dayung, Ismail Abdul Rahmat membenarkan pemberian bonus tersebut.
“Kami sudah terima bonus yang sudah dijanjikan, ” ungkap Ismail.
Lelaki yang pada PON tahun lalu menyabet dua medali emas memperoleh bonus senilai Rp150 juta. Masing-masing Rp75 juta untuk satu medali emas. Itu untuk kategori beregu. Sementara untuk kategori perorangan, untuk emas dibero bonus Rp100 juta sesuai yang dijanjikan.
Dia mengaku pemberian bonus itu memicu semangatnya untuk semakin berprestasi ke depan. Apalagi menghadapi ajang Sea Games yang sudah di depan mata.
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengaku cukup lega karena bonus yang dijanjikan sudah cair. Dia mengakui ada keterlambatan sedikit pada proses pencairannya. Apalagi beberapa waktu lalu sejumlah pejabat berkompeten melakukan umrah sehingga proses administrasi menunggu pejabat bersangkutan tiba kembali di tanah air.
Sementara itu, KONI Makassar juga menyerahkan bonus tambahan atlet Kota Makassar peraih medali di Pekan Olahraga Nasional XIX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV tahun 2016 di Provinsi Jawa Barat. Peyerahan dilakukan di Baruga Anging Mamiri Rumah jabatan Wali Kota Makassar. (rhm)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top