Politik

Ambo Dalle: Waris Halid Belum Melanggar

BKM/SITUJU KANTOR BARU--Ketua DPD Hanura Sulsel memimpin rapat pengurus di kantor yang baru yang terletak di Ruko Pa'baeng-baeng Blok 98 Nomor 3 Jalan Sultan Alauddin, Senin (17/4) malam. Rapat dihadiri pengurus DPD dan ketua DPC Hanura se Sulsel

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel Ambo Dalle menanggapi posisi sekretaris DPD Hanura Sulsel Andi Waris Halid yang menjadi ketua tim kerabat NH sebagai bakal calon Gubernur Sulsel. Menurut Ambo Dalle pihaknya tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan Waris. “Iya karena Partai Hanura belum membuka penjaringan calon, apalagi belum ada keputusan soal calon yang akan diusung di Pilgub nanti,”ujar Ambo Dalle di kantor baru DPD Hanura Sulsel yang terletak di Ruko Pa’baeng-baeng Blok 98 nomor 3 di jalan Sultan Alauddin Makassar, Senin (17/4) malam.
Menurut Ambo Dalle yang juga mantan anggota DPRD Sulsel ini, manakala Hanura sudah memutuskan calon usungannya di Pilgub, maka tentu setiap kader akan diberi pilihan apakah ikut putusan partai atau tidak. “Tapi saya yakin Pak Waris itu akan taat asas. Buktinya saat Pilwali Makassar, Pak waris mendukung putusan Hanura yang mengusung Tamsil Linrung-Da’ad Latif, sementara kakaknya yakni Kadir Halid juga maju dan berpasangan dengan Supomo Guntur,”jelasnya.
Menurutnya, Hanura akan sangat selektif dalam pengusungan di Pilgub nanti. Buktinya para elit partai ini bakal turun langsung menjaring.
Sesuai Peraturan Organisasi (PO) Hanura, khusus Pilgub sepenuhnya ditangani DPP. Penjaringan akan dilakukan disetiap Provinsi. “Jadi orang DPP yang melakukan penjaringan serta difasilitasi DPD,”jelansya.
Menurutnya, hal itu semata-mata karena DPP ingin memastikan bahwa usungan di Pilgub itu adalah yang diinginkan para masyarakat. ” Apalagi kita di Hanura mengontrol 6 kursi di Parlemen. Itu posisi yang strategis,” ungkapnya.
Hal berbeda dengan yang dilakukan tiap DPC guna mejaring calon bupati atau walikota dan selanjutnya nama nama dibawa ke DPD.
Setelah itu DPD akan melakukan uji kelayakan atau fit and proper tes sambil melakukan survei. “Meski demikian, DPP nantinya ikut turun ketiap daerah untuk mendapatkan perbandingan tanpa melibatkan DPD,” jelas Ambo Dalle yang didampingi sejumlah pengurus diantaranya Burhanuddin Baso Tika, Rahmat Muhayyang, Imbar Ismail, Alex Palinggi, Wawan Mattaliu dan Muttiara.
Hadir pula para ketua DPC Hanura se Sulsel diantaranya Iksan Iskandar yang juga Wakil Bupati Jeneponto serta Andi Fajar Yanwar yang juga Wakil Bupati Sinjai. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top