282 ASN Ikut Ujian Kompetensi – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

282 ASN Ikut Ujian Kompetensi

MAROS, BKM — Sebanyak 282 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Maros mengikuti ujian kompetensi di gedung baruga kantor bupati Maros, Senin (17/4). Penyelenggaraan ujian kompetensi ini bekerjasama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar.
Bupati Maros, HM Hatta Rahman, usai membuka secara resmi pelaksanaan ujian kompetensi ini, mengatakan, meski beberapa waktu lalu telah dilakukan ujian kompetensi, namun kali ini merupakan ujian kompetensi model baru.
Karena kali ini bekerjasama dengan BKN Regional IV Makassar. Perbedaan dengan ujian komptensi yang digelar beberapa waktu lalu. Kali ini bekerjasama BKN Regional IV Makassar. Sedangkan yang lalu, dilaksanakan Pemkab sendiri.
”Tujuan ujian kompetensi ini, kita ingin memetakan kemampuan ASN kira-kira kemampuan ASN sampai dimana. Sehingga kelak, ini menjadi pedoman dalam pengambilan keputusan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) dalam penempatan jabatan,” ujar Hatta.
Hatta menambahkan, saat ini komposisi pegawai di Maros tidak berimbang dengan mayoritas pegawai eselon IIIa dan IIIb. Sehingga dengan ujian kompetensi ini maka akan terjadi pergeseran karena akan ada pegawai yang naik jabatan sehingga lebih merata.
Sedangkan untuk hasil tes kompetensi yang lalu, kata Hatta, tetap berlaku dan menjadi pertimbangan dalam penentuan jabatan. Dari ASN yang ikut ujian kompetensi kai ini, terbagi atas 43 orang eselon IIIB, pengawas IVA sebanyak 55 orang, dan pengawas IVB 76 orang. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top