Bupati Siapkan Perbup Baznas – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Bupati Siapkan Perbup Baznas

PANGKEP, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep akan menghadirkan peraturan bupat (Perbup) terkait kewajiban mengeluarkan zakat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Pangkep.
”Kami akan memprogramkan Perbup zakat yang mewajibkan ASN untuk mengeluarkan zakat dan infak yang disetor ke Baznas (Badan Amil Zakat Nasional),” kata Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid di sela-sela pelantikan pengurus Baznas dan Dewan Masjid Indonesia di aula Rujab bupati baru-baru ini.
Menurut bupati dua periode ini, program Baznas dapat bersinergi dengan program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. ”Makanya, perlu dibuatkan Perbup agar kewajiban bayar zakat dan infak pegawai dikelola Baznas saja, kata Syamsuddin.
Sementara itu, Ketua Baznas Pangkep, KH Abubakar, menyatakan, program Baznas telah diorientasikan dengan membuat terobosan program zakat produktif. Apa yang dikelola Baznas, seperti zakat, infak, sedekah, dan dana sosial yang dihimpun, semua sudah disalurkan kepada yang berhak menerima (mustahik).
”Ada dua bentuk pendistribusian dana ummat yang dilakukan Baznas, yakni pendistribusian yang bersifat konsumtif dan pendayagunaan(produktif),” kata KH Abubakar. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top