Bisnis

Amphuri akan Gelar AITE

MAKASSAR, BKM — DPD Asosiasi Muslim Perusahaan Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sulsel akan menggelar pameran umroh haji pada 13 sampai 15 Oktober 2017. Pameran ini bertajuk Amphuri Islamic Travel Expo (AITE).
Pada penyelenggara AITE selama tiga hari di Mall Ratu Indah, DPD Amphuri Sulsel menargetkan transaksi sebesar Rp30 miliar. Pada pameran ini tidak hanya fokus pada haji dan umroh tapi juga paket wisata Islamic lainnya.
Ketua DPD Amphuri Sulawesi, HM Azhari Gazali, di Makassar, Minggu siang (16/4), mengemukakan, AITE 2017 menyediakan 45 booth yang akan diisi travel-travel anggota Amphuri dari seluruh Indonesia. Dimana saat ini berjumlah 221 travel termasuk 30 travel di Sulawesi. Juga akan diisi perbankan, asuransi perjalanan, maskapai, provider jasa internasional dari saudi, serta produk perlengkapan umroh atau travel equipment.
Sebagai salah satu program kerja dari DPD Amphuri Sulawesi melihat besarnya potensi pasar umroh haji di Sulsel yang terus meningkat dari tahun ke tahun menjadi salah satu alasan DPD Amphuri Sulawesi untuk menggelar pameran umroh haji bertajuk AITE 2017.
”Ini program kerja kami setelah sukses dengan Umrah Ummat. Dimana menyediakan paket umrah bintang 5 yang dibanderol hanya Rp25,5 juta. Harganya rasional fasilitasnya hotel berkelas,” kata Azhari.
Sementara Ketua Panitia AITE 2017, H Nasrun Tajuddin, mengemukakan, pihaknya
‘sudah akan memasarkan booth kepada travel anggota Amphuri. Termasuk kepada calon-calon sponsor utama dan pendukung.
”Ini momentum strategis. Karena potensi jamaah dari Sulsel tidak kurang 6.000 jamaah setiap bulan. Olehnya itu, even ini akan memberi manfaat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umroh dan haji serta mencari program wisata muslim lainnya,” terang Nasrun. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top