Legislator Pangkep Kunjungi Sorong – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Legislator Pangkep Kunjungi Sorong

PANGKEP, BKM — Sebanyak enam orang legislator DPRD Pangkep dari komisi I dan satu unsur pimpinan DPRD Pangkep, baru-baru ini melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kota Sorong di Provinsi Papua. Kunjungan ini untuk mempelajari administrasi perpindahan kependudukan antara masyarakat kedua daerah ini.
Kunker ini diakui Ketua Komisi I DPRD Pangkep ,H Umar Haya saat dihubungi BKM Rabupekan lalu. Umar mengungkapkan, aturan kependudukan penting untuk diketahui. Bukan hanya pemerintah dan wakil rakyat. Tapi juga masyarakat banyak, jauh lebih penting memahami proses dan kelengkapan administrasi kependudukan.
Apalagi, antara Sorong dengan Pangkep merupakan dua daerah yang memiliki hubungan sosial. Karena cukup banyak warga Pangkep yang merantau ke daerah ini. ”Makanya data kependudukan perlu diberi perhatian. Supaya masyarakat perantau yang kerap merasa kesulitan dalam memperoleh pelayanan administrasi kependudukan, bisa memperoleh pelayanan lebih baik,” terangnya.
Menurut wakil ketua DPC PPP Pangkep ini, faktor jarak kerap menjadi penghalang dan memungkinkan masyarakat bermasa bodoh mengurus administrasi kependudukan. Apalagi jika terlalu panjang birokrasi dan waktu yang harus digunakan.
”Bisa dibayangkan kalau harus bolak-balik dari Sorong ke Pangkep. Begitu pula sebaliknya, dengan mengeluarkan biaya transportasi laut atau udara hanya untuk urusan administrasi kependudukan,” tandas Umar. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top