Bisnis

Langit Musik Berkontribusi Pertumbuhan Pelanggan Telkomsel

BKM/CHAIRIL Muh Wulunk Putraning Fajar, GM Digital Product Area Expansion Pamasuka didampingi Dian Priliswaty, Manager Digital Regional Expansion Regional Pamasuka, menjelaskan mengenai program Musik Vaganza Telkomsel.

MAKASSAR, BKM — Kehadiran aplikasi digital pemutar musik, Langit Musik, telah memberi kontribusi cukup signifikan dalam peningkatan jumlah pelanggan Telkomsel di wilayah Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan).
”Kehadiran aplikasi LangitMusik telah berkontribusi cukup signifikan dalam pertumbuhan jumlah pelanggan Telkomsel di wilayah Pamasuka. Hingga kini, jumlah pelanggan kami di Pamasuka sekitar 38 juta pelanggan. Dari jumlah pelanggan itu, sekitar 250 ribu adalah user atau pengguna LangitMusik,” kata Muh Wulunk Putraning Fajar, GM Digital Product Area Expansion Pamasuka, kepada wartawan saat menjelaskan program Musik Vaganza di Yummilicious Resto and Cafe, Sabtu (15/4).
Wulunk menyatakan, saat ini teknologi telah berkembang dengan ritme yang semakin cepat dalam mengimbangi kebutuhan di era digital. Masyarakat tidak lagi menikmati musik melalui kaset, CD, atau DVD lagi. Namun telah beralih ke aplikasi digital berbasis internet. Sebelumnya, dunia musik telah diadaptasi ke dalam bisnis telekomunikasi dengan pemanfaatan lagu sebagai nada tunggu atau biasa disebut Nada Sambung Pribadi(NSP).
Sebagai wujud kesiapan Telkomsel dalam menghadapi perubahan zaman ke arah digital khususnya di dunia musik, Telkomsel telah meluncurkan aplikasi digital pemutar musik yang disebut Langit Musik. Aplikasi ini adalah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan industri musik, khususnya di Indonesia dengan menghadirkan lagu-lagu original paling hits tanah air maupun internasional. Melalui aplikasi ini diharapkan mampu memberikan dukungan kepada para musisi antara lain label rekaman, pencipta lagu, dan penyanyi dalam upaya mengurangi dan melawan pembajakan karya musik.
Untuk menggalang antusiasme para pecinta musik di tanah air dan juga meningkatkan loyalitas penggunanya, tambah Dian Priliswaty, Manager Digital Regional Expansion Regional Pamasuka, Telkomsel menggelar program Musik Vaganza yang diselenggarakan mulai 1 April hingga 31 Juli 2017. Program ini diperuntukkan bagi pelanggan setia Telkomsel (kartuHALO, SimPATI, kartuAS, dan Loop)khusus di wilayah Pamasuka.
Selama periode program berlangsung, katanya, pelanggan dimasing-masing regional (Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Maluku), berkesempatan memenangkan hadiah undian bulanan berupa saldo TCASH senilai Rp200.000 untuk 25 orang, TV 32 inch untuk 5 orang, dan juga handphone Samsung A5 untuk 2 orang pelanggan.
”Tidak hanya itu, pelanggan dimasing-masing regional juga berkesempatan memenangkan hadiah berupa dua unit motor Honda Beat yang akan diundi pada akhir periode. Pembagian periode program dibagi menjadi empat, yaitu bulan April (periode 1), bulan Mei (periode 2), bulan Juni (periode 3), dan terakhir bulan Juli (periode 4). (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top