Tak Dilayani, Warga Semprot Kadis – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tak Dilayani, Warga Semprot Kadis

BANTAENG, BKM — Warga keluhkan pelayanan adiministrasi penduduk pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bantaeng. Warga kecewa karena tidak dilayani.

Bahkan ada dua warga mencak-mencak dan menemui Kadisdukcapil, HM Amri Pakkanna. Dia bersitegang dengan Kadis. “Ada apa sebenarnya. Kenapa kami tidak dilayani,” kesalnya.
Arsyad dan Hamsiah, keduanya juga mengaku kesal karena sudah beberapa hari datang untuk untuk mengurus KK dan KTP, namun tak kunjung dilayani.
Amri Pakkanna membenarkan dirinya didatangi warga yang kesal karena tidak terlayani. “Tadi ada dua orang pria datang marah-marah”, katanya, Senin (20/3).
Dikemukakan Amri, dia menjelaskan kepada warga bahwa pelayanan terhambat karena perangkat IT administrasi kependudukan rusak. Didampingi Abdul Haris (Kabid Pemanfaatan dan Inovasi Pelayanan) dan Saleh Ikhwanuddin (Kepala Sub Bagian Perencanaan), Amri menjelaskan, gangguan pelayanan ini sudah berlangsung dua minggu.
Penyebabnya, kata dia, router (alat yang terkoneksi dengan kamera, komputer dan print), rusak. “Router rusak, jadi staf kami tidak bisa bekerja”, terangnya.
Dikatakan Amri, problem ini sudah dilaporkan ke Sekretaris Kabupaten. “Kami sudah melaporkan ke pak Sekda (Sekkab, red)”, ucapnya.
Ditambahkan Amri, bahwa pihak Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), sudah mengamodir usulan anggaran untuk pengadaan perangkat kependudukan. Yakni, router dan print. (wam/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top