Berita Kota Makassar | Pemkab Lunasi Pajak Ratusan Randis
Politik

Pemkab Lunasi Pajak Ratusan Randis

MAROS, BKM — Ratusan kendaraan dinas (Randis) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros sudah dilunasi. Kepala Unit Pelaksana Tehnik Daerah (UPTD) Samsat Maros, Hj Zainab yang dihubungi wartawan, mengatakan, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) menjadi kewajiban seluruh warga negara indonesia yang memiliki kendaraan bermotor baik kepemilikan pribadi maupun dinas.
“Pemilik kendaraan baik pribadi maupun dinas wajib bayar pajak kendaraan bermotor,” ujar Hj Zainab.
Dikatakan, jadi kendala penagihan para petugas pajak PKB adalah Randis dan kendaraan perusahaan BUMN dan swasta. ”Namun, untuk Randis Maros kami salut dengan Bupati Maros yang begitu peduli soal pajak kendaraan bermotor hingga saat ini seluruh kendaraan dinas milik Pemkab Maros sudah lunas perpanjangan masa berlaku pajak kendaraannya. ”Pemerintah Kabupatan Maros sangat peduli soal pajak kendaraan bermotor dinasnya,” sebut Zainab.
Zainab mengungkapkan, sistem pembayaran pajak Randis Pemkab Maros telah diakomodir salah satu dinas yang ditunjuk. Sehingga koordinasi dengan Pemkab Maros sangat lancar. Randis yang habis masa perpanjangan pajaknya telah dihubungi setiap bulan. Sekaligus memberikan rincian jumlah pajak yang harus dibayar terhadap Randis tersebut. ”’Setiap ada Randis yang habis masa perpanjangan pajaknya sisa dilaporkan. Dan hari itu juga pegawai Pemkab yang ditunjuk datang membayar pajak kendaraan dinasnya,” ujarnya.

Bupati Haul, Wabup Mantuan

PANGKEP, BKM — Syamsuddin A Hamid genap berusia 54 tahun, pada Sabtu(18/3). Hari ulang tahun (Haul) nya digelar di Rujab Bupati Pangkep. Sehari kemudian, Minggu siang (19/3), giliran Wabup Pangkep Syahban Sammana mantuan. Wabup menikahkan puteranya dr Mochammad Novad Arsandy dengan dr Andi Aprianti Ramadani Maita.
Hajatan sederhana menyambut hari kelahiran Syamsuddin pun digelar di Rujab. Berbagai hidangan disajikan di Haul Ketua DPD II Golkar Pangkep ini. Sementara pesta pernikahan putera pertama Wabup Pangkep, Syahban Sammana-Hj Tenriani Jafar digelar di kediaman Wabup di kota Pangkajene pada Senin.
Sebelumnya, hajatan serupa untuk mempelai perempuan puteri pasangan Sapruddin Maita-Hj Andi Asmiyati Rustam, digelar Sabtu di Gedung IMMIM Makassar. Hajatan pernikahan ini diakui Satria Hasan Sammana, adik Wabup Pangkep. Menurut dia keponakannya menikah sesama profesi sebagai dokter. (udi/mir/d)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top