Metro

PD Pasar Hidupkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

MAKASSAR, BKM– Untuk memastikan kondisi pasar tradisional yang ada di Kota Makassar bersih, sehat, nyaman serta layak mendapat penilaian terbaik pada penilaian Adipura Paripurna 2017, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Rahim Bustam turun langsung melakukan peninjauan di pasar-pasar tradisional.
Pasar Maricayya yang berada di Jalan Vetran Selatan menjadi tempat pertama yang dikunjungi.
Selain memperhatikan kondisi kebersihan yang ada, Rahim Bustam juga meminta ruang tempat pemeriksaan kesehatan untuk para pedagang, pembeli dan juga petugas pasar dapat segera difungsikan. Sehingga pedagang, masyarakat dan petugas dalam pasar dapat memeriksakan kesehatan secara gratis setiap seminggu sekali.
“Pasar bersih belum tentu sehat, tetapi pasar yang sehat sudah tentu adalah pasar bersih. Ada beberapa pasar tradisional yang sudah bersih di Makassar dengan memiliki ruang pemeriksaan kesehatan gratis seperti di Pasar Maricayya, Pasar Terong, Pasar Sambung Jawa, Pasar Panakkukang dan Pasar Baru. Kami optimis Kota Makassar dapat kembali raih Adipura dengan penilaian pasar tradisional yang layak,” ujar Rahim Bustam.
Selain mendirikan ruang pemeriksaan kesehatan gratis dan CCTV. Dirut PD Pasar Makassar Raya juga membentuk pos jaga pasar yang beroperasi 24 jam untuk mengontrol kebersihan pasar. Pos jaga kebersihan yang telah dibentuk akan dijaga petugas dari pasar masing-masing secara bergiliran.
Meski pos jaga masih baru dibentuk, namun pihak pasar telah melihat perubahan yang nyata seperti di Pasar Pa Baengbaeng kini kondisinya semakin bersih dan rapi dan diakui mendapat penilaian yang baik.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top