Sulselbar

Gernas Revolusi Mental Harus Dijalankan

MAMUJU, BKM — Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemprov Sulbar harus mengefisienkan anggaran dan memfokuskan program yang telah dibuat sebelumnya.
Hal tersebut diungkapkan Plt Gubernur Sulbar, Carlo B Tewu saat menggelar rapat bersama inspektorat provinsi, Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Provinsi Sulbar serta Sekretaris OPD (PPK) dan PPTK setiap OPD yang berlangsung di ruang pertemuan lantai 2 kantor gubernur Sulbar, akhir pekan lalu.
Selain masalah anggaran, Carlo B Tewu juga mengingatkan kepada para pimpinan SKPD untuk menjalankan program Gerakan Nasional (Gernas) Revolusi Mental yang sedang digaungkan pemerintah saat ini.
”Kita harus melakukan perubahan mulai dari sekarang. Kita mau melihat sejauh mana apa yang telah kita kerjakan. Juga kita menyiapkan persiapan menghadapi tahun 2018, agar menuju 2019 kita tidak terseok-seok lagi. Karena kita sudah melakukan persiapan yang matang,” ucapnya
Carlo mengingatkan, agar dalam melakukan evaluasi program kerja harus teliti dan cermat. Program kerja yang sinkron tetap dilakukan secara berkelanjutan. ”Kita tidak ingin hal tersebut terulang lagi. Saya ingin agar mengefektifkan kinerja dan mengefisienkan anggaran. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita lakukan semua ini bersama. Jangan kita bekerja sendiri-sendiri karena kita adalah satu kesatuan kerja, agar ke depannya kita lebih profesional dalam bekerja,” tegas Carlo. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top