DPP Hanura Siap Road Show – Berita Kota Makassar
Politik

DPP Hanura Siap Road Show

ROAD SHOW--Ketua DPP Partai Hanura Bahar Ngitung memberikan penjelasan terkait kesiapannya melakukan road show di sejumlah daerah.

KETUA Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura H Bahar Ngitung berencana akan melakukan road show ke sejumlah daerah diantaranya Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap dan Enrekang akhir Maret. “Kunjungan tersebut guna memastikan teman-teman pengurus DPC apakah sudah punya struktur, sistem dan strategi dalam menghadapi Pilkada. Tentu harus ada kesiapan pengurus yang dapat memenangkan pasangan yang akan diusung Hanura,”ujar Obama-panggilan akrab Bahar Ngitung di Warkop IDI Panakukang Makassar, Senin (20/3).
Menurutnya, sebagai ketua DPP Hanura bidang wilayah Sulaweisi I bertanggungjawab untuk mensukseskan program partai yakni harus menjadi pemenang pemilu di Sulsel. “Struktur dan sistem harus padu seperti kantor harus ada ditempat strategis, mengakomodir sepuluh pengusaha masuk dalam struktur dan lainnya,”jelasnya.
Anggota DPD RI dua periode ini menegaskan bila Partai Hanura bertekad menjadi harapan masyarakat Sulsel. “Saya juga memastikan struktur dan strategi ini harus siap dibawah, kalau ada yang tak siap harus jelas apa alasannya. Makanya kader harus punya program dan percaya diri untuk menjadi jembatan aspirasi rakyat,”ucapnya.
Soal reposisi pengurus, Obama mengakui lantaran adanya pengurus yang sudah pindah partai, pindah domisili dan meninggal dunia. Khusus bagi ketua DPC yang kurang serius bekerja, Obama mempersilahkan untuk minggir. “Kalau tak bisa menjadi ketua harus minggir. Kita ingin mencari figur yang mampu membesarkan partai tidak hanya sekedar bergabung untuk menjadi caleg semata. Makanya target Hanura harus menang 80 persen. Untuk itu, Hanura tak ingin sekedar mendukung dan mengusung tapi harus bekerja untuk memenangkan usungannya,”tegasnya.
Tak hanya itu, Hanura juga akan membuat kontrak politik pada kandidat yang akan diusung. “Kita ingin kuda pacu, bukan kuda keppang. Termasuk di Pilwali Makassar sudah ada tiga kandidat yang telah melakukan komunikasi, namun tentu harus melalui mekanisme untuk menjaring calon kepala daerah. Ketiganya yakni Danny, Ical dan Rusdin Abdullah,”pungkas Obama. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top