Sulselbar

Dewan Apresiasi Penemuan Kebun Ganja

DITEMUKAN -- Tanaman ganja ditemukan di Dusun Paniki Sapan Kua-Kua Toraja Utara oleh Polres Tana Toraja

MAKALE, BKM — DPRD Tator mengapresiasi langkah kepolisian yang berhasil menemukan kebun ganja di Lemo Makale Utara dan Paniki Sapan Kua-Kua Buntao. Anggota DPRD Tator dari FPDI-P Luther Sampe Patasik di ruang kerjanya, Senin (20/3) mengatakan tindakan tersangka YT dan DK berani menanam pohon ganja adalah perbuatan melawan hukum dan tak bisa ditoleransi. ”Untungnya cepat diungkap kalau tidak kita tidak bisa membayangkan akan berapa banyak gerenasi muda yang ikut menjadi korban,” ujar Luther.
Adanya penemuan kebun ganja ini sekaligus sebagai warning kepada masyarakat agar tetap mawasdiri. Kepada Pemkab, tokoh agama, tokoh masyarakat perlu melakukan pencegahan dini. ”Segera lapor ke polisi jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tambahnya.
Anggota LSM Kombongan Situru Matias, mengakui ditemukannya 39 pohon ganja ditanam RT di halaman rumahnya di Sapan Kua-Kua Toraja Utara harus ditindak tegas.
”Tindakan kedua pelaku menanam ganja sangat disesalkan. Keduanya harus mendapatkan hukuman yang setimpal,”papar Matias. (gus/D).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top