Bisnis

Bang Hasan Hadirkan Patung Nurdin di Karlink

BKM/AMIRUDDIN NUR PATUNG -- Bang Hasan (dua dari kanan) didampingi isteri bersama Willianto Tanta dan Peter Gozal sesaat setelah membuka selubung patung Nurdin Basri yang terpasang di pintu masuk utama Karebosi Link.

MAKASSAR, BKM — Lapangan Karebosi yang kini telah menjadi pusat bisnis, pusat kegiatan, dan olahraga, tidak terlepas dari perjuangan dan pemikiran dari Nurdin Basri. Ketika pertama kali menggagas untuk mengubah tampilan Lapangan Karebosi dari terkesan kumuh menjadi modern seperti sekarang, Nurdin Basri selaku top leader di PT Tosan Permai Lestari menerima banyak tantangan.
Untuk mengenang perjuangan anak sulungnya yang pada tahun ini berusia 46 tahun, sang ayah, Hasan Basri atau akrab disapa Bang Hasan yang berulang tahun ke 71 pada 19 Maret 2017, menghadirkan patung Nurdin Basri yang terbuat dari perunggu dan dibuat khusus di Yogyakarta dipasang di pintu masuk utama Karebosi Link (Karlink).
Peresmiannya ditandai dengan pembukaan selubung yang dilakukan langsung Bang Hasan bersama isteri didampingi dua pengusaha terkemuka kota Makassar, Willianto Tanta dan Peter Gozal.
Nurdin Basri sendiri lahir di Makassar pada 10 Agustus 1971 dan meninggal dunia pada 30 Januari 2010. Selain di Makassar, patung Nurdin Basri juga hadir di Taman Wisata Tionghoa Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta. Ia merupakan anak pertama dari enam orang bersaudara.
Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, Amal Natsir yang tampil memberi sambutan, mengatakan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa yang telah dilakukan pada 5 Oktober 2016.
”Kehadiran patung Nurdin Basri di area Karebosi Link sebagai penghargaan dari Bang Hasan kepada putera sulungnya dan untuk mengenang jasa-jasanya dalam menghadirkan Karebosi Link yang kini menjadi salah satu pusat bisnis terkemuka di Makassar yang dihuni ribuan usaha kecil dan menengah,” ujar Amal Natsir. (mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top