Politik

4 Pimpinan Komisi DPRD Galau

MAKASSAR, BKM–Empat pimpinan komisi di DPRD Makassar mulai galau. Pasalnya tidak lama lagi jabatan mereka akan segera berakhir dan diserahkan kepada anggota fraksi lain.
Jika tidak ada halang melintang, Badan Musyawarah (Bamus) telah mengagedakan rapat paripurna untuk pergantian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) pada Jumat (31/3) untuk melantik pimpinan AKD yang baru.
Hanya saja, Sekretaris Komisi D DPRD Makassar, Hamzah Hamid mengatakan belum ada kegiatan sama sekali di Komisi dan dalam waktu dekat rencanaya baru minggu ini atau minggu depan akan diadakan rapat bersama seluruh kepala sekolah. “Yah kita akan panggil seluruh kepala sekolah kalau bukan minggu ini yah minggu depan, tapi belum tahu karena pimpinan sedang galau,”ungkapnya dengan nada bercanda di Kantor DPRD Makassar, Senin (20/3).
Diketahui selain komisi D, tiga komisi lainnya yakni Ketua Komisi A, Abdul Wahab Tahir, Ketua Komisi B, Amar Busthanul, dan Komisi C, Syarifuddin Badollahi, juga akan diganti.
Dikonfirmasi terpisah Ketua Komisi D DPRD Makassar, Muzakkir Alie Djamil menampik hal tersebut. Ia menuturkan bahwa tidak ada yang perlu digalaukan hanya karena pergantian pimpinan di komisi, lagi pula itu sudah menjadi perjanjian yang sudah saatnya dilakukan. “Wattunna mi dan saya sendiri menerima itu apalagi pergantian struktur unsur pimpinan AKD utamanya komisi sudah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah(Bamus) pada akhir Maret ini,”ujarnya.
Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir juga tidak mempermasalahkan rotasi tersebut, sebab menurutnya hal itu sudah menjadi kesepakatan sejak awal dan hal itu harus bijak disikapi.
“Pimpinan itu kan sama halnya matahari, teriknya semakin siang itu semakin panas, tetapi menjelang sore hingga malam menjadi gelap, jadi artinya kita harus siap dengan jabatan tersebut seperti matahari dan bulan,”ucapnya.
Sehari sebelumnya, DPC PPP Makassar yang diketuai Busranuddin Baso Tika menargetkan bakal menjadi menjadi Pimpinan DPRD Makassar periode 2019-2023 mendatang.
Bahkan Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu, Fasruddin Rusli juga menegaskan bahwa PPP nantinya akan menjadi salah satu partai representatif partai paling kuat di Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.
Anggota DPRD Makassar ini juga tidak muluk-muluk menargetkan PPP menjadi pimpinan DPRD Kota Makassar pada Pileg nanti, untuk menambah jumlah jumlah kursi dari 5 kursi yang saat ini dikontrol PPP di DPRD Makassar, Acil meminta kepada seluruh rekannya untuk bergerak bersama.
“Kita target PPP Makassar menjadi Pimpinan DPRD dan Kursi di dewan semakin bertambah. Olehnya itu, seluruh kader PPP mari kita bergerak bersama,”ungkapnya.
Acil sapaan akrab Fasrudin Rusli merupakan peraih suara terbanyak di PPP, hingga kurang lebih 6.000an suara. “Kita Optimislah bisa lebih dari periode ini, ini masalah sejauhmana kekuatan kader mendorong PPP bisa maju lagi kedepan dan bisa menjaga amanat dari rakyatnya,”ucapnya.
(ita/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top