Gojentakmapan

Lapangan Syekh Yusuf Bakal Jadi Wisata Kuliner

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berencana menjadikan Lapangan Syekh Yusuf sebagai kawasan wisata kuliner. ”Lapangan bola yang tadinya berada di lokasi tribun upacara akan dipindahkan di dekat Tugu Patonro. Kita juga akan membuat lokasi wisata kuliner tradisional. Dimana, para pedagang kaki lima yang telah didata sebanyak 85 orang yang kini berjualan di pinggir jalan, akan direlokasi ke area pinggiran Lapangan Syekh Yusuf,” terang Adnan saat membuka Musrenbang Gowa yang berlangsung di gedung Haji Bate Jl Tumanurung, Sungguminasa, Kamis (16/3).
Musrenbang untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 ini mengangkat tema ‘Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Peningkatan Kualitas SDM Serta Penguatan Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih dan Efektif’.
Adnan mengatakan, Musrenbang merupakan forum bersama antar pemangku kepentingan (stakeholder) dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional untuk mensinkronisasikan rencana pembangunan pemerintah daerah dengan usulan kebutuhan riil masyarakat.
”Melalui Musrenbang ini diharapkan Bappeda bisa menjadi fasilitator untuk dapat mempertajam berbagai usulan tersebu. Yakni harus mampu bersinergi antar semua tingkat pemerintahan. Karena kegiatan ini merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2016-2021 yang dilaksanakan di semua level pemerintahan,” jelas Adnan.
Terpisah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gowa, Taufiq Mursad, menjelaskan, Musrenbang yang diawali dari pelaksanaan Musrenbang desa/kelurahan, Musrenbang kecamatan, Forum Gabungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Forum Konsultasi Publik dan Musrenbang Anak ini diharapkan dapat memberikan keluaran berupa kesepakatan tentang rumusan yang menjadi masukan utama untuk memuktahirkan RKPD dan Renja OPD. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top