Headline

Lagi, Loyalis SYL Perkuat Nasdem

MAKASSAR, BKM — Para loyalis Syahrul Yasin Limpo (SYL) ramai-ramai memperkuat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel. Teranyar, giliran Raymond Affandy yang bergabung ke partai besutan Surya Paloh itu.
Raymond yang juga mantan ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel ini punya alasan untuk masuk Nasdem. Salah satunya, ingin belajar dan memiliki jaringan di partai. Khususnya berkaitan dengan perkembangan ekonomi.
Menurut Raymond pengusaha sulit dipisahkan dengan politik, demikian pula sebaliknya. “Politik tidak harus diidentikkan dengan pemilihan kepala daerah atau pemilihan legislatif. Namun sebagai pelaku ekonomi tentu butuh penguatan politik. Hal sama juga bagi kalangan di dunia politik, butuh penguatan di sektor ekonomi,” ujar Raymond di Trans Studi Mall (TSM), Minggu (19/3).
Ketua DPP REI itu menambahkan, ada satu pokok pikiran untuk mengembangkan ekonomi Sulsel melalui politik dengan bergabung di Nasdem. “Gagasan politik tidak bisa dipisahkan dengan ekonomi, begitu juga sebaliknya. Karena ini adalah satu integritas yang kuat dan pemikiran ekonomi dalam dunia politik,” jelas Raymond.
Selain Raymond, sejumlah loyalis SYL juga lebih dulu memperkuat partai yang dikomandani bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (RMS) ini di Sulsel.
Mereka diantaranya Wali Kota Palopo Judas Amir, Hj Tenri Olle Yasin Limpo, Wabup Wajo, Wabup Enrekang Amiruddin, mantan Wabup Takalar Makmur A Sadda dan Wakil Bupati Bantaeng Muhamad Yasin.
Muhammad Yasin yang baru saja bergabung diberi kesempatan untuk memakaikan Raymond jaket Nasdem, disaksikan Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Syaharuddin serta Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Arum Spink.
Wabup Toraja Utara Yosia Rinto Kadang yang sebelumnya didekati oleh Partai Golkar, akhirnya lebih memilih dan bergabung dengan Nasdem. Masuknya Yosia menambah daftar sejumlah kepala daerah, wakil kepala daerah serta pengusaha yang sebelumnya ikut bergabung.
“Hari ini (kemarin) dua tokoh yang bergabung ke Nasdem, yaitu Pak Raymond dan Pak wakil bupati Toraja Utara,” ujar Pipink, panggilan akrab Arum Spink, kemarin.
Sebelumnya, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syahruddin Alrif menemui SYL di kantor Gubernur Sulsel. Kedatangan Syaharuddin disertai Wakil Ketua DPW Hj Tenri Olle YL, Ketua Garda Pemuda Sulsel Andi Troy Martino, Ketua Garnita Malahayati Sulsel Andi Rahmatika Dewi dan pengurus lainnya. Pertemuan menyampaikan persiapan pelantikan DPW Garda dan Garnita Malahayati Nasdem Sulsel yang akan dihadiri Ketua Umum DPP Surya Paloh.
SYL mengapresiasi kunjungan tersebut, dan menyebutnya jika pergerakan Nasdem sudah on the track. Tak lupa Komandan Gubernur se-Indonesia itu menitip harapan agar kegiatan-kegiatan Nasdem lebih diarahkan pada subtansi yang membawa masyarakat bisa lebih sejahtera dan semakin baik.
“Insya Allah saya akan menghadiri dinda. Acara di Papua dan Kalimantan akan saya tunda demi acara ini. Saya akan dampingi Pak Surya selama di Makassar,” jelas mantan Bupati Gowa dua periode ini.
Dosen politik,Unhas Dr Adi Suryadi Culla menilai banyaknya loyalis SYL yang bergabung ke Nasdem salah satu pertimbangannya karena SYL sangat dekat dengan Surya Paloh dan RMS. Tak hanya itu, di Nasdem ada kakak SYL yakni Hj Tenri Olle YL. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top