Gojentakmapan

IMA Gandeng Pemkab Gaet Wisatawan

MAROS, BKM — Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulsel khususnya ke Kabupaten Maros, Indonesia Marketing Asosiation (IMA) Chapter Makassar Maros Gowa (Mamago) menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros.
IMA Chapter Mamago usai menggelar pertemuan dengan Bupati Maros HM Hatta Rahman memaparkan, akan menggandeng Pemkab Maros dan stakeholder untuk memajukan pariwisata di Sulsel khususnya di Maros. IMA Chapter Mamago yang didalamnya tergabung Angkasa Pura (AP) I dan Kalla Toyota Maros berkolaborasi mendatangkan wisatawan ke objek-objek wisata di Maros.
”Jadi AP 1 berkolaborasi Pemkab Maros dengan pihak airlines serta dinas pariwisata, berkomitmen mendatangkan wisatawan ke Maros,” ujar Sales Departement Head PT AP I Iwan Sanusi di Kantor Bupati Maros Rabu (15/3).
Iwan menambahkan, pihaknya akan mengexplore wisata di Maros dengan menyiapkan apa-apa yang diperlukan AP I, airlines dan dinas pariwisata. ”Nanti akan komitmen melalui penandatanganan MoU dengan semua stakeholder yang terkait dengan program ini,” tambah Iwan.
Sementara itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman menyambut baik program IMA Chapter Mamago ini. ”Apalagi kita akan terapkan destinasi baru, yakni desa wisata di beberapa kecamatan. Dengan dukungan program ini tentu kita optimistis akan ada peningkatan wisatawan ke Maros,” ujar Hatta.
Hatta menargetkan peningkatan wisatawan domestik tahun 2017 ini sebanyak 30 persen dibanding tahun 2016 lalu. Jumlah wisatawan domestik tahun 2016 mencapai 336.939 orang. Sedangkan wisatawan asing 594 orang. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top