Politik

Hanura Prioritaskan Kader di Palopo

LUTIM, BKM–Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Palopo akan dihelat Juni 2018 mendatang. Meski tergolong cukup lama, namun sejumlah partai politik mulai melirik bakal calon (Balon) yang akan diusungnya.
Seperti yang akan dilakukan Partai Hanura. Partai yang dinakhodai Oesman Sapta Odang tersebut tetap menjadikan kader sebagai prioritas untuk diusung di Pilwali nantinya.
Kader Hanura, Abidin Arief mengatakan, Hanura adalah partai yang mengedepankan internal atau kader partai sendiri. Saat ini, Hanura sudah mulai bergerak untuk melirik siapa figur yang layak diusung. Selain kader, kata ketua OKK Hanura Lutim, partai juga pastinya akan membuka ruang kepada Balon eksternal yang ingin mengendarai Hanura. “Hanura punya mekanisme sendiri untuk mengusung calonnya di Pilwalkot dengan melihat hasil survei yang akan diturunkan,”kata Abidin.
Ia menjelaskan, sejumlah Balon eksternal seperti, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Palopo, Karno untuk posisi Wakil Wali Kota. Karno dinilai partai sebagai birokrat santun yang mampu mendongrat suara. “Kabarnya beliau (Karno) ingin maju bersama petahana, Judas Amir. Sementara Hanura punya mekanisme yang belum tentu mereka dapat mengendarai Hanura,” ungkap Abidin yang ditemui di Mammi Cafe Malili, Minggu (17/3).
Menurutnya, gerakan Chaedir Basir, Achmad Syarifuddin Daud serta Budi Sada juga dinilai dapat menjadi kuda hitam sehingga menjadi penghalang petahana. “Yang pasti para petinggi Hanura akan menghormati mekanisme yang ada,”katanya.(alp/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top