Disnaker Launching Program Mae ki Anjama Rong – Berita Kota Makassar
Metro

Disnaker Launching Program Mae ki Anjama Rong

BKM/ARIF AL QADRY LAUNCHING--Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melaunching program Disnaker yakni Mae ki Anjama Rong. Selain itu, wali kota juga menyerahkan santunan JKK dan jaminan hari tua ke warga Makassar, Minggu (19/3).

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali melaunching program unggulan yakni Mae ki Anjama Rong atau disingkat dengan sebutan Manjarong.
Wilayah timur kota tepatnya di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, dipilih sebagai pilot project atau wilayah bebas pengangguran serta menekan jumlah pencari kerja khususnya yang berada dalam lorong.
Meski pelaksanaan launching Manjarong dalam suana hujan, tetapi pelaksanaan lauching yang dilakukan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto didampingi Kepala Disnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan, Ketua Apindo Kota Makassar tetap berjalan lancar dan penuh antusias masyarakat, Minggu (19/3).
Dalam kesempatan itu, Kepala Disnaker Kota Makassar, A Irwan Bangsawan mengatakan, dalam program Manjarong yang dihadirkan pemerintah kota, bertujuan menjadikan Kota Makassar bebas pengangguran.
Adapun pelatihan kerja yang akan diberikan Disnaker dari program Manjarong, jelas Irwan, yakni pelatihan perbaikan atau service AC, pelatihan tentang pengolahan bakso, nugget dan otak-otak berbahan dasar ikan, pelatihan kerajinan tangan dalam merangkai bunga, pelatihan pengembangan kewirausahaan dalak usaha sablon dan percetakan serta pelayanan AK-1 bagi pencari kerja dan layanan informasi kerja dalam event job fair.
“Kami harapkan dengan adanya program ini seluruh wilayah di Kota Makassar dapat bebas dari pengangguran dan mengurangi jumlah pencari kerja. Dimana kita akan memberikan pelatihan keterampilan kerja yang dilakukan instruktur profesional dan telah tersertifikasi,” ucapnya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top