290 Orang Ikuti Seleksi Secata – Berita Kota Makassar
Sulselbar

290 Orang Ikuti Seleksi Secata

IST PENGARAHAN -- Komandan Korem 142 saat memberikan pengarahan pada orang tua peserta dan para peserta yang akan mengikuti seleksi.

MAMUJU, BKM — Animo generasi muda di Provinsi Sulbar untuk menjadi prajurit TNI AD terbilang cukup tinggi. Ini terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar pada seleksi Secata yang telah dilaksanakan pihak Danrem 142 Tatag baru-baru ini.
Untuk menjadi prajurit TNI AD terutama Tamtama prajurit karier, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan peminat serta pendaftar. Trutama yang ada di wilayah Sub Panda Korem 142/Tatag Mamuju.
Sebelum pelaksanaan seleksi tingkat daerah, terlebih dulu dilaksanakan tatap muka antara Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Tandyo Budi selaku Ketua Sub Panda Mamuju dengan orangtua peserta dan para peserta Secata PK Gelombang I 2017 yang berjumlah 290 orang di aula gedung serbaguna Makorem 142/Tatag, Jalan A Yani Parepare.
Dalam sambutanya, Danrem menekankan kepada peserta seleksi. Terutama dilarang keras menyogok atau menyuap. Apabila ada yang terbukti, akan di keluarkan dari tempat pendidikan.
Sedangkan bagi calon peserta seleksi yang mempunyai prestasi akan diprioritaskan. Itu apabila kesehatannya menunjang. Dengan demikian, diharapkan akan mendapatkan sumber daya manusia prajurit yang berkualitas, mampu menjawab berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas ke depan.
Acara ini juga dihadiri Kasrem 142/Tatag, Letkol Inf Drs Priono, Kasi Intel Rem 142/Tatag, Kasi Pers Rem 142/Tatag, Kasi Ter Rem 142/Tatag, Dan Den Kesyah, Ka Ajen Rem 142/Tatag, Kajas Rem 142/Tatag, serta dr Jumriani Kamila dari RS Sumantri Parepare.
Terhitung mulai Senin 20 Maret sampai 4 April 2017, kata Tandyo, para peserta yang berjumlah 290 orang akan bertarung mengikuti seleksi pemeriksaan yang meliputi materi administrasi, kesehtan, dan postur serta kesehatan jasmani yang akan dilaksanakan di aula GSC Makorem lama dan Lapangan Andi Makkasau Parepare (Sulsel). (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top