NH Sentil Komandan-Punggawa di Musda Golkar Barru – Berita Kota Makassar
Headline

NH Sentil Komandan-Punggawa di Musda Golkar Barru

BARRU, BKM– Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel HAM Nurdin Halid (NH) menyentil lawan politiknya pada pembukaan Musda ke-IX Partai Golkar Barru di gedung Bola Soba’e, Jumat (17/3). NH menyatakan penolakannya terhadap gelar ‘Punggawa’ ataupun ‘Komandan’ karena cenderung dilayani. Sedangkan rakyat mau pelayanan. Sementara punggawa itu selalu merasa di atas.
Sentilan ini sangat jelas arahnya, yakni ke Syahrul Yasin Limpo yang selama dua periode memimpin Sulsel. Sebutan Komandan telah identik dengan mantan ketua DPD Golkar Sulsel itu.
Sementara punggawa kini melekat pada diri Ichsan Yasin Limpo, yang tak lain adalah adik SYL. Ichsan telah menyatakan dirinya maju di pilgub 2018 mendatang dengan mengusung ‘Punggawa’.
Bukan hanya terhadap keduanya. NH kembali melanjutkan sentilannya ke Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru Suardi Saleh. Kata NH, Golkar berdosa jika tidak mendukung Suardi sebagai bupati. Begitu pula sebaliknya, Suardi juga berdosa kalau tidak mendukung NH.
“Saya tiga kali menjabat ketua AMPI Sulsel. SYL dua kali pimpin AMPI Sulsel. Mudah-mudahan Allah menggariskan NH yang akan mewariskan jabatan SYL sebagai gubernur,” kata NH disambut applaus panjang peserta musda.
Menurutnya, Golkar bukan kendaraan politik untuk merebut kekuasaan. Tetapi lebih dari itu. Kader yang akan mengendarai Golkar wajib hukumnya membela kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.
NH juga memuji Andi Muhammad Rum yang sudah lebih tua dari dirinya. Tetapi jiwa kepartaian dan kesetiaannya ke Golkar tidak bisa lagi diragukan.
“Jangan lihat umurnya, tetapi hargai pengabdiaannya. Kuning ini simbol kedamaian dan kesejahteraan,” terangnya.
Di arena musda, NH kembali mendapat amunisi untuk maju di pilgub. Jajaran pengurus, kader dan simpatisan Golkar Barru meminta agar NH yang juga ketua harian DPP Golkar ini mau mencalonkan diri.
Selain itu, secara organisasi Golkar Barru juga meminta partai untuk mendukung pencalonan NH. Diharapkan, mekanisme partai memutuskan untuk mendukung NH di Pilgub 2018.
Dukungan ini disampaikan para pengurus Golkar Barru bersama para pimpinan kecamatan. Pembacaan dukungan diwakili Pincam Balusu didampingi Pelaksana Tugas Ketua Golkar Barru H Pangerang Rahim.
“Dukungan ini didasarkan pada figuritas Nurdin Halid yang terbukti kepemimpinannya. Bukan hanya saat memimpin Golkar, tetapi juga saat memimpin organisasi lain,” terangnya.
Ia menyebut, figur NH adalah sosok pemimpin ulet dan pekerja keras. Bahkan, kemampuan kepemimpinannya sudah teruji, bukan hanya skala lokal, nasional, bahkan internasional.
“Karena itu, kami mengajukan dan dukung sepenuhnya HAM Nurdin Halid sebagai calon gubernur Sulsel 2018. Untuk itu, kami juga bersedia melakukan konsolidasi organisasi menyeluruh di semua tingkatan untuk memenangkan HAM Nurdin Halid jadi gubernur Sulsel,” imbuhnya.
Pernyataan dukungan ini kemudian diserahkan ke NH jelang pembukaan Musda. Di Barru, NH juga meresmikan Rumah Pelayanan.
“Saya berharap ada komunikasi yang intens. Masyarakat yang punya keluhan, punya masalah yang ingin disampaikan terkait wilayahnya, silakan melalui rumah pelayanan karya kekaryan ini,” ujar NH.
Menurut pengganti Syahrul YL ini, rumah pelayanan karya kekaryaan akan hadir di setiap kecamatan. Bahkan, bila perlu sampai desa dan kelurahan. “Ini dibuat demikian agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” katanya.
Ia pun berpesan agar rumah karya kekaryaan dikelola dengan baik. Tempat ini diharapkan bisa menjadi pusat komunikasi sosial. Menjadi wadah bagi Partai Golkar untuk menunjukkan kepekaan.
“Saya sudah perintahkan kepada semua jajaran Partai Golkar. Kalau ada kebakaran, ada kedukaan, ada banjir, segera tiba di lokasi,” katanya.
Bulan depan, kata NH setiap kabupaten akan diberikan mobil operasional. Mobil tersebut bukan ambulans, tetapi mobil berfungsi ganda. “Tujuannya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (udi/rus/b)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top