Manuver Sukhoi Kagetkan Warga – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Manuver Sukhoi Kagetkan Warga

KAGET -- Dua pesawat sukhoi saat aksi manuver tempur dalam latihan Wana Tirta Yuda 2017 mengagetkan warga Luwu kemarin.

LUWU, BKM — Dua Pesawat Sukhoi milik TNI AU dari Komando Operasi II Makassar membuat warga kaget saat melakukan manuver di udara Rabu (16/7). Manuver tersebut merupakan rangkaian dari latihan Wana Tirta Yuda 2017 di Kawasan Hutan Suli dan Laut Ulo-Ulo.
Aksi dua pesawat sukhoi saat melakukan penyerangan dari udara dan laut membuat warga terbangun dari tidurnya saat aksi penghancuran pertahanan musuh yang digelar pasukan dari TNI AU di Kabupaten Luwu.
Asisten Operasi Koopsau II Makassar Kol(pnb Olot Dwi Cahyo menuturkan hasil latihan ini dapat di kembangkan dengan terus belajar sehingga saat menghadapi medan sesungguhnya setiap prajurit TNI AU sudah siap mental dan fisiknya menghadapi segala serangan musuh.
“Latihan tempur ini di ikuti para pilot, selain itu kita menggelar latihan survival melibatkan personil TNU AU dan personil undangan dari Basarnar, Pol PP Luwu, Sar Unhas dan UNM “tutur Kol (Pnb) OloT Dwi Cahyo saat menutup latihan tempur di lapangan Andi Djemma Belopa, Rabu (16/3).
Dwi Cahyo mengucapakan terimakasih atas dukungan Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan jajarannya Saya pula berterimakasih atas dukungan Bupati Luwu dan jajaran atas terlaksananya latihan Wana Tirta Yuda 2017 selama 3 hari berturut turut.
Bupati Luwu Andi Mudzakkar merespon latihan tempur yang digelar TNI AU di wilayahnya.
“Selain menghubur warga, kehadiran TNI AU di Luwu dapat memotivasi putra Luwu untuk tertarik menjadi prajurit TNI AU, ” tandas Cakka.
Usai upacara penutupan, CakkaB menyerahkan cendramata berupa keris yang terbuat dari tanah dan batuan asal Luwu kepada As Ops Koopsau II Kol(Pnb) Olot Dwi Cahyo dan empat perwira setingkat Letnan Kolonel sebagai kenang kenangan selama latihan tempur telah digelar di Kabupaten Luwu. (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top