Politik

Kecil Peluang Head to Head

BKM/SUHERMAN Saidul Akbar

LEGISLATOR Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPRD Enrekang, Saiful Akbar memprediksi Pemilihan bupati (Pilbup) Enrekang 2018 mendatang akan diminati lebih dari dua pasangan calon. Dengan kata lain kecil peluangnya bupati petahana Muslimin Bando (MB) bertarung secara head to head dengan lawanya. “Kecil peluang pertarungan di Pibup secara head to head,”ujar Saiful Akbar di Gedung DPRD Enrekang, Jumat (17/3).
Menurutnya, sudah ada beberapa bakal calon bupati yang telah menyatakan dirinya untuk maju pada pada Pilbup Enrekang 2018 mendatang. Mereka diantaranya wakil bupati Amiruddin, politisi Nasdem Saleh Rahim, pengusaha Andi Nurhatman Nurdin Karumpa, Masrur Malmur Latanro dan lainnya. ,”Kecil peluangnya petahana head to head karana sudah banyak calon yang ingin juga maju,”kata Saiful.
Ia memperkirakan jika ada tiga pasangan atau lebih yang bertarung maka peluang petahana Muslimin Bando semakin besar untuk kembali terpilih alias oppo, tetapi jika head to head, maka petahana terancam kalah. “Lihat Pilkada Takalar baru-baru.Tapi kapan diatas tiga calon yakin petahana menang,”pungkas politisi partai berlambang banteng gemuk ini. (her/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top