Bisnis

Urban Makassar Prioritaskan Hunian Berkualitas

IST MEMESONA -- Suasana alam di lokasi perumahan CitraGrand Galesong City akan memesona siapa pun yang melihatnya.

MAKASSAR, BKM — Keindahan panorama dan kesejukan alam pengunungan membuat pesona perumahan skala kota, CitraGrand Galesong City, Gowa makin menarik perhatian para pencari tempat tinggal di Kota Makassar. Apalagi dengan kian padatnya permukiman di pusat Kota Makassar, sebagai konsekwensi logis dari pesatnya pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang rata-rata 7 persen per tahun.
”Dua tahun terakhir, tren hunian di kalangan kelas menengah atas Kota Makassar mengalami perubahan signifikan. Mereka tidak hanya mempertimbangkan dekatnya lokasi aktivitas (kantor). Tapi kualitas hunian kini juga menjadi prioritas utama,” kata Bara Widjaja, General Manager Ciputra Group.
Kalangan menengah atas Makassar, jelas Bara, terinspirasi kenyamanan hunian di Pulau Jawa, terutama di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Misalnya di kawasan Citra Indah (Bogor), CitraGrand Cibubur (Bekasi), dan CitraRaya City (Tangerang).
”Meski jaraknya relatif jauh dari pusat Kota Jakarta, namun perumahan-perumahan tersebut menjadi ikon hunian berkualitas di wilayahnya masing-masing. Nah, di Makassar ini juga sudah mulai mengarah di situ. Terbukti dari tingginya permintaan hunian di CitraGrand Galesong City,” ujar Bara.
Tidak hanya kelas atas yang tertarik, tetapi kelas menengah pun sangat berminat tinggal di hamparan lapangan golf yang dikelilingi pegunungan seluas 500 hektare. Rumah ini dipasarkan dengan harga mulai Rp200 jutaan di Distrik Lavanya tergolongan sukses.
Sebanyak 300 unit rumah di Cluster Verdhana (cluster satu) di distrik tersebut 90 persen terjual. Menyusul Cluster Adity (cluster dua) yang baru beberapa bulan dipasarkan, sudah terjual 30 persen.
Untuk rumah mewah bernuasa resort di Distrik Golf, kata Bara, pihaknya akan merilis satu cluster eksklusif di akhir Maret ini. Harga ditawarkan berkisar Rp1,5 miliar sampai Rp2 miliar.
”Sekarang sedang pembuatan jalan kota dan pematangan lahannya. Akhir Maret ini akan kita pasarkan. Optimis sukses dipasaran,” tandas Bara.
Menurut Ari Setiawan, Project Manager CitraGrand Galesong City, untuk lebih mengexplore dan mempromosikan keindahan alamnya, pihak manajemen akan menyelenggarakan even-even yang akan menarik banyak pengunjung.
Misalnya lewat komunitas-komunitas hobi. Salah satunya dengan menggelar ‘Fun Bike with CIMB Niaga Gowes to Nature’, pada Minggu 19 Maret 2017, start dari CitraLand Celebes dan finish di CitraGrand Galesong City.
”Melalui even ini kami berharap masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung suasana di perumahan kami. Kami ingin, di samping menjadi destinasi hunian utama, ke depan CitraGrand Galesong City juga sebagai destinasi wisata dan olahraga, serta menjadi tren hunian masyarakat Kota Makassar,” harap Ari.
Ary optimis, tahun 2017 ini penjualan rumah dan area komersial di proyeknya akan tumbuh 10 sampai 20 persen, dibanding tahun lalu. Pengembangan perumahan skala kota yang memiliki view lapangan golf 360 derajat seperti ini adalah satu-satunya di Sulawesi Selatan.
”Soal jarak tidak masalah. Terbukti, sekitar 400 konsumen siap tinggal di sini. Masyarakat mulai memprioritas kualitas hidup, mencari hunian dengan lingkungan berkualitas yang tidak didapatkan di Kota Makassar,” pungkasnya. (*mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top