PKB Sulsel Ajak Warga Takalar Tunggu Rekab KPU – Berita Kota Makassar
Politik

PKB Sulsel Ajak Warga Takalar Tunggu Rekab KPU

MAKASSAR, BKM–Pemilihan bupati (Pilbup) Takalar 15 Februari telah usai. Pihak penyelenggra sementara merampungkan proses manual rekapitulasi suara C1. Masing-masing tim, yakni pasangan petahana Burhanuddin B-M Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng) dan pasangan penantang Syamsari Kitta – H Ahmad Daeng Se’re (SK-HD) dan sejumlah lembaga survei juga melakukan perhitungan suara.
Hitung cepat memenangkan SK-HD, termasuk rekapitulasi seluruh C1 yang diunggah dan yang dikumpulkan tim SK-HD. Hal ini membuat elit Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengucapkan rasa syukur, karena kerja-kerja politik selama ini telah menunjukan hasil yang sangat posistif.
“PKB mengapresiasi rakyat Takalar, telah melahirkan perubahan dengan pemimpin baru di kabupaten Takalar,”ujar Hengky Yasin, Pengurus PKB Sulsel.
Hengky Yasin yang juga anggota DPRD Sulsel yang berasal dari Takalar ini menegaskan kemenangan tim SK-HD menjadi bukti bahwa PKB telah tepat dalam mengusung calon dan tetap mendapat perhatian dari konsituen partai pengusung, termasuk pula PKB.
Iapun meminta tim SK-HD tetap solid dalam menjaga suara dan mengamankan hasil supaya tidak terjadi kecurangan. Wakil Badan Musyawarah DPRD Sulsel ini mengajak masyarakat untuk menjaga dan mengawal suara tersebut agar upaya-upaya untuk mencurangi suara tersebut bisa diatasi. “Ini tugas kita bersama. tentunya bersama aparat keamanan dan yang terkait. Supaya hasil tetap konsisten,” harap Hengky.
Kader PKB Takalar, Haris Nassa, menambahkan bila upaya partainya yang telah berkontribusi di seluruh kecamatan di kabupaten berjuluk Butta Parranaunangku itu. “Inysa Allah dapat diyakini PKB berkontribusi dalam mendulang suara, diseluruh wilayah Takalar,” tegas anggota DPRD Takalar itu.
Sementara itu, Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyampaikan kemenangan yang telah diraih calon nomor urut 2 ini merupakan perjuangan semua pihak. “Kemenangan ini adalah merupakan kemenangan seluruh masyarakat Takalar, Kita tidak ingin terjadi kecurangan, oleh sebab itu ini merupakan tanggungjawab kita bersama, menunggu hasil resmi KPUD Takalar dan menjaga sampai setiap tahapan Pemilukada ini tuntas,” terang Azhar. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top