IPHI Harus Jadi Perisai – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

IPHI Harus Jadi Perisai

BKM/KR KULLE PELANTIKAN IPHI -- Ketua IPHI Kabupaten Jeneponto, Dr Syafruddin Nurdin, saat melantik pengurus IPHI kecamatan se Kabupaten Jeneponto, kemarin.

JENEPONTO, BKM — Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) adalah kumpulan orang-orang yang religius. Makanya, harus menjadi perisai atau ujung tombak kesolehan dalam berperilaku keseharian di masyarakat.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar pada acara pelantikan Pengurus Cabang IPHI 11 kecamatan se Kabupaten Jeneponto periode 2015-2020. Acara ini turut dihadiri Ketua IPHI Kabupaten Jeneponto, H Syafruddin Nurdin, Kapolres, AKBP Hery Susanto, Dandim 1425, Letkol Sandy Kamedianto, Ketua PN Jeneponto, Sunaryanto, para kepala dinas, para camat, para pengurus dan anggota IPHI se Kabupaten Jeneponto di ruang pola kantor bupati Jeneponto, Kamis (16/2).
Lanjut Iksan Iskandar mengatakan, patut disyukuri Kabupaten Jeneponto mempunyai penduduk beragama Islam 100 persen. ”Itu tandanya bahwa kita adalah orang religius. Semua dibuktikan setiap pemberangkatan haji, orang Jeneponto paling banyak pengantarnya. Sehingga merepotkan petugas,” katanya.
Namun ada yang mengganjal di hati, kata Iksan, adanya pementasan Ca’doleng-doleng yang sangat menyimpang. Makanya, diminta kehadiran IPHI untuk melarang dan melawan ca’doleng-doleng.
”Jangan ada yang mau terlibat untuk menontonnya,” tegasnya.
IPHI, kata Karaeng Ninra, selain religius juga orangnya mampu secara finansial. Makanya, diminta dharma baktinya bermitra dengan pemerintah membangun Jeneponto Gammara. Beri masukan saya, mau diapakan ini Jenepontota ji kita semua. Karena tidak bisa berbuat tanpa dukungan masyarakat. Misalnya ambil bagian membangun umat dengan menghadirkan kiai-kiai besar. Bahkan kalau bisa, ambil dari luar negeri untuk memberi kita siraman rohani, mempertebal iman kita kepada Allah SWT untuk selamat dunia akhirat,” jelas Iksan Iskandar.
Ketua IPHI Jeneponto, DR H Syafruddin Nurdin MKes, mengatakan, IPHI adalah organisasi independen netral. Tidak berada di bawah atau underbound apapun. Hanya mengutamakan kesholehan.
Namun demikian, kata Syafruddin, bukan berati independen kaku. Tapi bisa bermitra dengan pemerintah dalam hal siar nahi mungkar. Dan juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Syafruddin Nurdin. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top