HMPWK Unhas Gelar Urban Care 2017 – Berita Kota Makassar
Metro

HMPWK Unhas Gelar Urban Care 2017

BKM/MASJIDAN URBAN CARE - Panitia Urban Care 2017 HMPWK Unhas saat berkunjung ke Berita Kota Makassar, kemarin.

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Pengembangan Wilayah dan Kota (HMPWK) Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar Urban Care 2017. Rencananya kegiatan ini dilaksanakan mula1 19 hingga 26 Februari.
Koordinator Divisi Acara Urban Care, Andi Muhammad Ansar menjelaskan, Urban Care diisi berbagai rangkaian kegiatan. Pada 19 Februari nanti akan dilakukan planocare di Pantai Losari. Kegiatan ini bertepatan dengan hari sampah.
“Kegiatannnya berupa kampanye dan aksi peduli lingkungan kota di Pantai Losari,” kata Ansar saat ke redaksi Berita Kota Makassar, kemarin.
Selain kegiatan itu, kata Ansar, juga digelar beragam lomba di planocontest, dan kegiatan planography serta planolecture. Untuk planocontest akan digelar beragam lomba yakni lomba poster, fotografi, call of paper, essay dan sketsa. “Lomba ini diikuti mahasiswa, umum dan siswa SMA atau sederajat,” ujar Ansar.
Sementara untuk planography akan digelar pameran berupa hasil lomba planocontest, pembangunan Makassar, studi KKL mahasiswa PWK Unhas, komunitas kreatif, wirausaha kreatif dan karya seniman Makassar. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Fakultas Tekni Unhas Gowa.
“Untuk Planolecture nanti kami akan menggelar seminar dengan menghadirkan pembicara dari Kementerian Tata Ruang/Bappenas, Wali Kota Makassar, ketua Asosiasi Sekolah Perencana Indonesia dan Ketua Ikatan Ahli Perencana,” ungkap Ansar.
Sementara itu, Koordinator Divisi Kesekretariatan, Galang Langit Persada menjelaskan, untuk kegiatan lomba, sudah ada 500 pendaftar. “Pesertanya untuk tingkat nasional, bukan hanya dari Makassar saja,” katanya. (maf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top