Fishsus 88 Mendukung Aksi Bersih Laut – Berita Kota Makassar
Metro

Fishsus 88 Mendukung Aksi Bersih Laut

MAKASSAR, BKM–Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Kota Makassar diperingati Kamis (16/2) dengan aksi turun bersama membersihkan laut dari sampah. Hal ini merupakan wujud nyata gerakan pemerintah kota dalam mendukung Indonesia Bebas Sampah 2020.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdan Pomantho dalam sambutannya menyampaikan, saat ini kita harus bebas dari sampah apalagi yang berada di laut. Ikan-ikan sudah memakan plastik yang kemudian kita makan. Isi perut ikan yang rasanya enak, jadi ragu kita makan karena sampah plastik. Olehnya itu, mari bersama-sama membersihkan agar laut kita bersih dari sampah, tegas Danny sapaan akrab wali kota.
Aksi yang dilakukan di Pesisir Pantai sekitar Center of Indonesia (CoI) turut dihadiri kepala SKPD dan pegawai lingkup Kota Makassar, Guru-guru, murid dan siswa, pramuka serta Kelompok Bank Sampah se Kota Makasssar.
Ketua Umum Fishsus 88, Ellyyana Said yang ditemui saat aksi mengatakan, kalau dia sangat mendukung aksi tersebut. Dengan Tema HPSN tahun ini “Bersihkan Laut dari Sampah” harus menjadi komitmen bersama. Jangan hanya dilakukan pada hari ini (kemarin-red), tapi terus untuk menjaga agar laut kita bersih dari sampah. “Mari menjaga laut agar selalu bersih sehingga ikan-ikan yang ada juga bisa terjamin,“ tegasnya.
Sebagai alumnus Perikanan UMI, harapannya semua warga dapat menjaga laut agar tidak tercemar. Dengan aksi yang dilakukan diharapkan masyarakat juga dapat berkontribusi dengan mengkampanyekan baik melalui sosial media atau secara langsung turun.
Ditengah ratusan warga dalam aksi tersebut, Ellyyana Said yang juga staf Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku KLHK, mengkapanyekan salam 3R (Reduse, Reuse, Ricylce.). Salam ini mengajak masyarakat bagaimana sampah bisa dikurangi, di daur ulang, dan diguna ulang.
Fishsus 88, kata Ellyyana Said, merupakan kumpulan mahasiswa Perikanan UMI angkatan 88 yang bersatu dan eksis dalam mendukung program pemerintah. Sebagai wujud peduli pada lingkungan. Salah satu program kerja yang akan dilaksanakan termasuk mewujudkan Pulau Bersih Bebas Sampah.Insya Allah.(*)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top