Calon Wakil NH dan Ichsan Mulai Disurvei – Berita Kota Makassar
Politik

Calon Wakil NH dan Ichsan Mulai Disurvei

IST BERTEMU--Balon gubernur Ichsan Yasin Limpo bersama politisi Golkar Andi Yagkin Pajalangi bertemu di Makassar, Kamis (17/2). Dalam pertemuan tersebut terungkap bila nama Andi Yagkin masuk dalam survei bakal calon Wakil Gubernur.

MAKASSAR, BKM–Bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel mulai mendekati sejumlah tokoh untuk diikutkan dalam survei simulasi jelang Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.
Sumber yang diterima koran ini bila balon gubernur Nurdin Halid (NH) mengincar calon wakil untuk disurvei. Para calon wakil didominasi dari daerah pemilihan III atau Luwu Raya dan Ajattapareng. Selain itu, juga mengincar tokoh yang berasal dari daerah pemilihan Selatan selatan. Mereka yang dilirik yakni Nurdin Abdullah, HM Roem, Ashabul Kahfi dan Azikin Sholtan. Dari utara yang dilirik masuk survei yakni Andi Mudzakkar, La Tinro La Tunrung serta Andi Nawir. Wakil ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sulsel HA Kadir Halid membenarkan bila NH sedang mempersiapkan untuk menggelar survei calon pendampingnya nanti. “Ada tiga lembaga survei yang akan dilibatkan, dua lembaga tingkat nasional dan satu lembaga yang ada di Sulsel,”ujar Kadir, Kamis (16/2).
Hal sama juga dipersiapkan balon gubernur Ichsan Yasin Limpo. Ichsan sendiri membenarkan akan melibatkan tiga lembaga survei untuk menentukan siap yang akan menjadi pendampingnya kelak. Sedikitnya ada sebelas bakal calon pendamping Ichsan yang akan diikutkan survei simulasi. Sebuah sumber menyebut nama Rusdi Masse lebih besar. Nama lain yakni Andi Mudzakkar, Indah Putri Indiyani, Andi Aslam Patonangi, Akbar Faisal, Ni’matullah, La Tinro La Tunrung, Ashabul Kahfi, HM Aras dan terakhir Andi Yagkin Padjalangi.
Kamis kemarin, Ichsan mengajak Andi Yagkin Pajalangi bertemu empat mata disebuah tempat yang terletak di jalan Serui Makassar. Dalam pertemuan itu dibahas soal survei yang mengikutkan nama Yagkin sebagai salah seorang yang bakal mendampingi Ichsan di Pilgub mendatang. Menurut Yagkin, dirinya siap mendampingi Ichsan namun semuanya tergantung dari hasil survei, apakah signifikan atau tidak. “Saya siap dampingi IYL, tapi kita lihat hasil survei dulu, apakah signifikan atau tidak,”ujar Yagkin yang kini tercatat sebagai Ketua Komisi A DPRD Sulsel ini .
Adapun balon gubernur lainnya yakni Agus Arifin Nu’mang mengaku belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya kelak. “Kita fokus komunikasi dengan partai dulu, soal siapa calon wakil nanti kita bicarakan dengan parpol,”ucap Agus.
Hal berbeda terhadap balon gubernur Nurdin Abdullah (NA) yang sejak awal memperkenalkan nama Ahmad Tanribali Lamo (TBL) yang berpeluang mendampinginya. Saat deklarasi di Balai Manunggal hingga peresmian posko, NA bersama TBL selalu duduk berdekatan. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top