Anwar Minta Pendukung ABM-Enny Tetap Malaqbi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Anwar Minta Pendukung ABM-Enny Tetap Malaqbi

BKM/ALALUDDIN KETERANGAN PERS -- Mantan Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh memberi keterangan kepada wartawan terkait hasil Pilgub Sulbar.

MAMUJU, BKM — Sesuai hasil hitung cepat (quick count) yang telah dilakukan Polmar, pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sulbar nomor urut 3, Ali Baal Masdar (ABM) dan Enny Anggraeny Anwar (Enny) mengungguli dua paslon lainnya.
Hal ini pun disambut cukup antusias Anwar Adnan Saleh selaku tim kampanye Paslon ABM-Enny sekaligus suami dari Enny Anggraeni. Di hadapan puluhan wartawan media cetak, elektronik, dan online, yang memenuhi kediamannya di Perumahan Mutiara Gdaing Mamuju, Sulbar, Rabu (15/2), Anwar mengatakan, dengan hasil quick count ini pihaknya berkeyakinan kalau Paslon nomor 3 inilah yang akan mememangkan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulbar tahun ini.
Mantan gubernur Sulbar dua periode ini di hadapan para simpatisan ABM-Enny yang ada di depan rumah kediamannya, menyatakan, semua yang diperoleh Paslon ABM-Enny merupakan kemenangan rakyat Sulbar.
”Karena tanpa ada dukungan dari masyarakat Sulbar, maka kami yakin tidak bisa kita capai jumlah suara seperti yang telah dirilis hasil hitung cepat yang menempatkan ABM-Enny sebagai peraih suara terbanyak,” tutur Anwar.
Pada kesempatan tersebut, Anwar juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh komponen yang ada di Sulbar. Sehingga pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulbar dapat dilaksanakan dengan lancar, aman, dan sukses.
”Kami juga berharap, ke depan kondisi keamanan kita harus dijaga. Jangan ada terpancing emosi kepada pendukung ABM-Enny. Lakukanlah secara malaqbi,” pintanya.
Terkait hasil penghitungan, Anwar mengungkapkan, khusus di Kabupaten Mamuju Utara (Matra) berdasarkan laporan desk Pilkada dari sana, sangat menggembirakan perolehan suara ABM-Enny di sana.
”Hampir semua kecamatan kita menangkan. Bahkan di Kecamatan Baras, Paslon ABM-Enny mendapatkan suara tertinggi di Matra dan sangat signifikan,” paparnya.
Perolehan suara yang tinggi Paslon ABM-Enny, juga diraih di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Begitu pula perolehan suara ABM-Enny di kabupaten lainnya, seperti Mamuju, Mamasa, Majene, Mamuju Utara (Matra), dan Mamuju Tengah (Mateng), hasilnya cukup baik. Jadi Paslon nomor 3 ABM-Enny mampu mengungguli dua Paslon lainnya.
Sementara itu, Mas Eko dari Polam Indonesia selaku konsultan politik yang mendampingi ABM-Enny, pada posisi 97,5 persen suara dari hasil quick count yang dilakukan, Paslon 1 meraih 35,33 persen, Paslon 2 sebanyak 25,21 persen, dan Paslon 3 mencapai 39,46 persen.
”Perhitungan dilakukan secara profesional. Kita melihat angka yang masuk pada 97 persen dari jumlah TPS, maka itu tidak akan memengaruhi pada angka margin errornya yang besarnya hanya bisa pada kisaran satu persen. Hasil perolehan ABM-Enny ini tidak terlalu jauh dari apa yang kami rilis dan kami jaga dari konsisten kami selaku lembaga dalam menjaga kepercayaan,” ucapnya.
Hj Enny Anggraeny di sela-sela jumpa pers yang berlangsung di Mamuju, Kamis kemarin, mengatakan, pihaknya akan berbuat yang terbaik pada masyarakat Sulbar. ”Pastinya, kami akan melakukan apa yang telah menjadi komitmen kami dengan masyarakat Sulbar. Kami berharap kepada seluruh masyarakat Sulbar adanya dukungan dalam melanjutkan berbagai program pembangunan yang telah dilakukan pemimpin sebelumnya,” ujarnya. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top