Adnan Minta KONI Identifikasi Permasalahan Atlet – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Adnan Minta KONI Identifikasi Permasalahan Atlet

IST AUDIENS -- Pengurus KONI Gowa saat melakukan audiens ke Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait rencana pengukuhan pengurus baru.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta jajaran KONI Kabupaten Gowa untuk lebih eksis menjalankan tugasnya sebagai wadah pembinaan atlet seluruh cabang olahraga di Gowa.
Adnan bahkan meminta kepada KONI untuk mampu mengidentifikasi permasalahan para atlet, dan mampu melakukan pembinaan dan pelatihan guna pencapain prestasi. Hal itu dikatakan Adnan saat menerima pengurus KONI Gowa dalam rangkaian silaturahmi pengurus baru masa bakti 2016-2021 sekaligus persiapan pelantikan pengurus yang diagendakan dalam waktu dekat.
Adnan di hadapan Ketua KONI Gowa terpilih, Rahmawati Bangsawan didampingi Ketua Harian KONI Gowa, Ari Bakri Pato, menyambut positif rencana kegiatan ini. Menurut bupati, saat menerima audiens pengurus KONI, Kamis (16/2) siang di ruang rapat pimpinan Pemkab Gowa, sebenarnya siapapun yang dikukuhkan tidak masalah.
”Yang kita harapkan kinerja dari penggurus untuk mampu mengidentifikasi permasalahan atlet. Juga mampu melakukan pembinaan dan pelatihan guna pencapain prestasi,” kata bupati.
Terkait KONI, Adnan mengisahkan pengalamannya saat menjadi pengurus salah satu cabang olahraga yakni Pertina. ”Diusia 23 tahun saya pernah menjadi ketua suatu organisasi olahraga yakni Pertina. Dan Alhamdulillah, bisa mengukir prestasi sampai tingkat Sea Games,” kata Adnan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Muh Fajaruddin.
Kepada KONI Adnan berpesan agar segera melakukan persiapan atlet-atlet untuk mengikuti Pra Porda dan Porda guna mengidentifikasi cabang-cabang olahraga yang memiliki potensi di Gowa ini.
Sementara itu, Ketua KONI Gowa, Rahmawati Bangsawan di sela menyerahkan SK pengurus KONI Gowa yang sudah terbit, berharap agar prosesi pengukuhan dapat terlaksana dan meminta kesediaan bupati Gowa mengukuhkan pengurus KONI Gowa.
”Kunjungan kami ke sini untuk meminta kesediaan bupati Gowa untuk mengukuhkan pengurus baru. Sekaligus memberikan masukan dan saran agar ke depan KONI bisa mengukir prestasi yang lebih bagus lagi,” kata Neno sapaan akrab Rahmawati Bangsawan. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top