150 Gojek Tolak Penurunan Tarif – Berita Kota Makassar
Metro

150 Gojek Tolak Penurunan Tarif

BKM/JUNI TOLAK--Ratusan pengendara gojek melakukan aksi menolak penurunan tarif.

MAKASSAR, BKM– Sebanyak 150 pengendara go-jek melakukan aksi ujukrasa, Kamis (16/2). Mereka menolak diberlakukannya tarif baru yang dikeluarkan oleh perusahaan jasa transportasi berbasis pesan On Line (Gojek) ini.
Aksi yang dilakukan gojek sejak pagi, dimulai dengan aksi konvoi dari Lapangan Hertasning menuju Jalan AP Patta Rani dan seterusnya ke Kantor Perwakilan Gojek Makassar Jalan Bulukunyi (depan mie Titi Bulukunyi).
Berbagai tututan yang disuarakan para pengendara Gojek, bahkan melakukan penyegelan kantor. Akibatnya, pintu kantor tertutup rapat dan tidak satupun para pegawai pengelola gojek yang berada dalam kantor. Aksi ini juga dikawal pihak berwajib.
“Pihak kantor sudah tau kalau kami akan aksi, tidak satupun pegawai yang bisa dikonfirmasi soal kenaikan tarif,” ungkap Indra selaku koordinator aksi.
Indra menjelaskan, dengan adanya kebijakan yang dilakukan pihak pengelola perihal penurunan tarif, dirinya dan pengemudi Gojek lainya merasa sangat dirugikan dari segi pendapatan yang menurun hingga 30 persen.
“Ini masalah tarif yang turun, semula tarif normal Rp15.000/km, sekarang turun menjadi Rp9.000/km. Dampak nya pendapatan berkurang sekitar 30 persen, hal ini telah kami biarkan kurang lebih satu minggu, kami sudah sampaikan keberatan, tapi sampai sekarang tidak ada respon,” jelas Indra.
Indra juga menambahkan aksi ini akan terus mereka lakukan hingga ada penjelasan dan solusi dari pihak pengelola gojek. (jun)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top