Tim Relawan Srikandi Kunjungi Tana Towa – Berita Kota Makassar
Politik

Tim Relawan Srikandi Kunjungi Tana Towa

IST TERIMA GELAR--Tim Relawan Srikandi Burhanuddin Andi foto bersama ketika memasuki wilayah Tana Towa Kajang Dalam, Kabupaten Bulukumba, Rabu (15/2). Bur Andi akan menerima gelar Puto Gaharu.

BULUKUMBA, BKM–Dalam waktu dekat, bakal calon Gubernur Sulsel Burhanuddin Andi akan ke Tana Towa Kajang Kabupaten Bulukumba. Untuk mempersiapkan kedatangan Bur Andi maka lebih awal tim Relawan Srikandi yang mempersiapkan segala hal berkaitan rencana kunjungan Bur Andi di Kajang.
Kedatangan Srikandi ke tanah towa dipimpin langsung ketua Srikandi, Hj Andi Urfiah Syanti yang akrab di sambut Andi Uppi. Saat tiba di Kajang, Andi Uppi langsung disambut oleh ketua adat Kajang dalam Ammatoa.
Kunjungan Srikandi Bur Andi ke Kajang dalam rangka mengatur waktu acara pemberian gelar Puto Gaharu terhadap Bur Andi. “Yang mana gelar tersebut memiliki arti yakni pemimpin, keselamatan dan keharuman untuk rakyat. Gelar tersebut akan di berikan langsung oleh pemangku adat suku Kajang Dalam yakni Ammatoa,”ujar Andi Uppi, Rabu (15/2).
Usai melakukan kunjungan di kediaman Ammatoa, Tim Srikandi menyambangi salah satu tokoh masyarakat Desa Lembana Kecamatan Kajang yakni H Bahtiar. H Bachtiar merupakan mantan kepala desa lembana dua periode.
H Bahtiar mengatakan bahwa dirinya sudah kenal dengan sosok Burhanuddin Andi. “Dan Insya Allah saya beserta keluarga akan solid mendukung Pak Bur di Pilgub Sulsel nanti,”jelas Bachtiar. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top